Ketik pencarian Anda

Chairman Activities

Hikmah Idul Adha, HT: Momentum Berbagi Pada Sesama

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik dari peringatan Idul Adha adalah kesempatan untuk berbagi dan memperkuat rasa solidaritas pada sesama.

Hal itu dikemukakannya saat menerima penyerahan hewan kurban dari beberapa pihak untuk disalurkan kembali oleh MNC Peduli. Menjelang peringatan hari raya Idul Adha 1439 H ini, MNC Peduli kembali dipercaya oleh perusahaan-perusahaan rekanan untuk menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang berhak menerima dan membutuhkan.

“Marilah kita berbagi pada saudara-saudara kita. Masyarakat yang diberi kelebihan rejeki dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Saya rasa kalau tradisi itu kita lanjutkan dan resapi akan banyak masyarakat yang terbantu,” ujar HT di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Ia menjelaskan, tahun ini, ada 2 sapi limosin, 16 sapi biasa, dan 519 kambing yang terkumpul melalui MNC Peduli dan nantinya akan diserahkan kepada masjid-masjid yang salah satunya adalah Masjid Bimantara di MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta untuk kemudian dagingnya dibagikan kepada warga duafa, fakir, miskin hingga anak yatim pada Idul Adha.

“Ini semua (hewan kurban) akan kami salurkan dan distribusikan secara nasional ke seluruh provinsi di Tanah Air atau ke 500 lebih ke kapubaten dan kota se-Indonesia,” tutur HT.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Masjid Bimantara Imam Syafi’ie mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang setiap tahun memberikan bantuan hewan kurban. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk mensyukuri berapa pun dan apa pun yang diterima sebagai bentuk rasa syukur kepada yang Maha Kuasa.

Baca juga:  Literasi Jaman Now MNC Group Raih Rekor MURI

“Dan kalau tahun ini menjadi penerima,semoga tahun depan jadi yang berkorban,” sambungnya. Dikatakannya, Hewan kurban tersebut akan disembelih tepat di hari raya Idul Adha, Rabu 22 Agustus 2018 dimulai pukul 08.00 pagi. *

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1