Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Hasil Liga Inggris: MU Kembali Geser Liverpool di Posisi Runner-Up

MANCHESTER –  Manchester United (MU) akhirnya mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1, di Stadion Old Trafford, Minggu (25/2/2018) malam WIB.  Tambahan tiga poin ini, membuat MU kembali ke posisi dua klasemen sementara Premier League, setelah sebelumnya digeser Liverpool, yang menang atas West Ham 4-1, sehari sebelumnya.

Pada laga yang ditayangkan RCTI secara langsung, Chelsea yang bertindak sebagai tamu bermain menyerang lebih dulu. Marcos Alonso yang menyisir dari kanan, langsung melepas umpan silang di menit keempat, namun sentuhan Alvaro Morata masih menyamping gawang MU.

Peluang untuk Setan Merah datang di menit ke-29. Sebuah sodoran dari Anthony Martial, mampu digapai Alexis Sanchez. Namun, dengan posisi tubuh yang menyulitkan Sanchez memaksakan diri untuk melepas tembakan.

Kiper Chelsea Thibaut Courtois pun dengan mudah mengamankan bola. Akhirnya skor berubah di menit ke-32, bukan keunggulan untuk MU, melainkan buat Chelsea. Kesalahan Paul Pogba yang kehilangan bola, membuat Eden Hazard mampu merebutnya.

Melihat Willian berlari memasuki kotak penalti, Hazard melepaskan umpan terobosan yang gagal dihentikan pertahanan MU. Tak terjaga, Willian langsung menembak bola, tanpa bisa digagalkan oleh David de Gea.

Sayang keunggulan The Blues tak berlangsung lama. Hanya tujuh menit berselang, sebuah kerja sama antara Nemanja Matic, Sanchez dan Martial, langsung diselesaikan Romelu Lukaku dengan tembakan yang merobek gawang Chelsea.

Di babak kedua, baik MU dan Chelsea masih terus saling menyerang. Menit ke-58, Danny Drinkwater sempat membahayakan lewat tembakannya, namun De Gea masih bisa menyelamatkan bola. Sepuluh menit kemudian, giliran Lukaku yang kembali membahayakan gawang Si Biru.

Baca juga:  Transfer Liga Inggris: Emre Can Ingin Pindah ke Klub Besar

Lewat sebuah tembakan akrobatik, pemain Belgia itu nyaris menjebol gawang Chelsea. Untung Courtois, berada dalam posisi yang tepat untuk menepis bola. Akhirnya Setan Merah memastikan keunggulan di menit ke-75.

Lukaku yang secara mengejutkan bermain melebar, langsung melepas umpan silang. Jesse Lingard menerobos ke dalam kotak penalti, meneruskannya dengan sebuah tandukan keras yang menghujam kanan gawang Chelsea.

Pada menit ke-86, Alvaro Morata nyaris membawa timnya menyamakan kedudukan setelah mencetak gol. Tetapi, wasit menganulirnya karena pemain asal Spanyol tersebut, sudah lebih dulu terperangkap offside. Bagi Chelsea, kekalahan ini membuat mereka terlempar dari empat besar, dan menduduki posisi kelima klasemen.

(Sumber: iNews)

Tags: