Ketik pencarian Anda

Event

Hary Tanoesoedibjo: Kembangkan Infrastruktur dan Produk Digital Nasional

JAKARTA – Era digital membuat semua lini kehidupan di masyarakat turut serta berkembang bersama teknologi yang terus berinovasi. Untuk itu, pembangunan infrastuktur internet yang merata di Tanah Air sangat diperlukan guna mempercepat lalu lintas informasi serta memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi, beraktivitas, dan meningkatkan peluang usaha.

Hal itu disampaikan langsung oleh Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di acara Workshop MNC Innovation Center & Group IT di iNews Center, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

“Digital network harus dibangun secara nasional. Infrastruktur digital sangat penting agar daerah-daerah bisa berkembang, dan lebih efisien,” ujar Hary Tanoe. Selain itu, berbagai aktivitas pekerjaan dan pendidikan pun bisa jauh lebih cepat dan lebih efesien.

Indonesia juga dipacu agar bisa mengembangkan aplikasi dan bermuara mampu menjadi tuan rumah di negaranya sendiri, tidak hanya menjadi penonton dari berbagai aplikasi asing. “Kita harus bangun digital kita sendiri, bukan asing,” tegasnya.

Kepada para peserta workshop tersebut HT menegaskan tugas dari MNC Innovation Center yaitu mendukung segala kebutuhan digital berbagai lini usaha di MNC Group. Termasuk membuat produk digital baik untuk properti berbasis digital, produk perbankan, dan produk media. “MNC Innovation Center dibentuk agar kita bisa merealisasikan keikutsertaan di dunia digital, untuk group dan membantu negara kita,” tegasnya.

Dia berpesan, agar dapat berhasil maka kualitas menjadi fokus dalam bekerja dan berkarya. “Selama masih dalam kapasitas manusia, kita bisa lakukan asal ada kemauan,” ungkapnya.

Baca juga:  LUAR BIASA, MNC Borong Top CSR 2017

MNC Group juga telah menerapkan konsep digital di lini perusahaannya. Ke depannya tak hanya dari sisi network, MNC juga akan menyediakan aplikasi yang mensupport semua sektor mulai dari media, finance hingga properti.*

Tags: