Ketik pencarian Anda

Chairman Activities Highlights

Hary Tanoe Temani Presiden Jokowi Resmikan Wajah Baru SUGBK

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menemani Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan renovasi besar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/01/2018). Renovasi besar salah satu stadion terbesar di dunia ini untuk dipergunakan pada ajang Asian Games 2018 mendatang.

Tadi malam, bermandikan gemerlap cahaya, SUGBK diresmikan oleh Presiden Jokowi. Peresmian dilakukan sebelum laga uji coba timnas Indonesia versus Islandia.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, renovasi besar Stadion Utama Gelora Bung Karno saya nyatakan diresmikan dan dimulai penggunaannya,” kata Jokowi.

Kini, SUGBK siap menggelar hajatan besar Asian Games XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Wajah baru SUGBK akan mampu menampung 76.127 penonton dengan kualitas kursi yang lebih bagus. Adapun jenis kursinya meliputi single seat atau satu kursi yang dapat dilipat dan telah memenuhi standar aksesibilitas evakuasi. Setiap kursi mampu menahan beban hingga 250 kilogram dan tidak mudah ditarik sehingga mampu mencegah dan menahan aksi vandalisme.

Dari segi pencahayaan, stadion yang didirikan pada 1960 ini, diklaim menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Sistem pencahayaannya terintegrasi dengan sistem tata suara yang berkekuatan hingga 80.000 watt PMPO.

Permukaan lapangan berlapiskan rumput dari jenis terbaik, yaitu Zaysia Matrella (Linn) Merr yang mulai ditanam sejak awal Januari 2017 silam. Jenis rumput ini juga dikenal dengan nama Manila.‎ Selain itu, stadion kebanggaan Indonesia ini juga dilengkapi alat penyiram otomatis hingga sistem drainase antibanjir.‎

Baca juga:  MNC Land Lakukan “Stock Split” Saham 1:5

Hary Tanoesoedibjo yang hadir di SUGBK mengucapkan selamat atas peresmian stadion oleh Presiden Jokowi. Menurut pria yang akrab disapa HT itu, stadion sudah siap untuk menjamu para peserta dari berbagai negara yang mengikuti Asian Games. “Selamat atas renovasi Stadion GBK, representatif untuk Asian Games,” ujar HT saat menghadiri laga Timnas Indonesia versus Islandia dan peresmian stadion tersebut.

HT menyaksikan laga tersebut bersama Presiden Jokowi, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sayangnya, pada pertandingan pertama pascarenovasi, timnas Indonesia harus menelan kekalahan 1-4.

Timnas Garuda, kata Hary, sudah berjuang sekuat tenaga untuk bisa menang. Hanya saja, Islandia memang di atas kertas lebih unggul dari skuat Merah Putih.

“Yang jelas malam ini permainan lebih baik dan tentunya ini juga menjadi introspeksi supaya bisa lebih baik lagi. Paling tidak, Timnas Indonesia sudah main dengan tim yang jadi kontestan Piala Dunia nanti,” sebut HT.

Selain itu, kepada seluruh atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018, Hary berpesan untuk selalu percaya diri, menjaga stamina, dan menjaga kekompakan bila pertandingan dijalankan beregu. “Mudah-mudahan Indonesia dapat ranking yang lebih tinggi di Asian Games nanti,” pungkasnya.

 

Sumber: Koran Sindo, Sindonews.com, Okezone.com dan iNews.id

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1