Ketik pencarian Anda

Highlights MNC Media

Hary Tanoe: Industri Jasa Keuangan Tak Akan Pernah Mati

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengemukakan bahwa industri jasa keuangan tidak akan pernah mati. Pasalnya, industri jasa keuangan merupakan salah satu sektor yang dibutuhkan oleh seluruh lapisan ekonomi.

Dia menilai, pasar (market) dari industri jasa keuangan tidaklah terbatas. Mulai dari lapisan ekonomi yang paling bawah hingga yang paling atas pasti membutuhkan jasa keuangan.

“Semua sektor apapun pasti butuh financial service. Jadi marketnya unlimited. Mau sektor perikanan, industri, makanan, obat-obatan, hospital, alat berat itu membutuhkan financial service,” katanya dalam acara Manager Forum XXIX yang digelar MNC Group di Concert Hall iNews Center, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Oleh sebab itu, sambung HT, MNC Group tak perlu berkecil hati meskipun baru terjun di lini bisnis jasa keuangan. Meskipun masih baru, jika manajemen dan tata kelolanya bagus maka bukan tidak mungkin bisa menyingkirkan yang sudah mapan.

Dia mencontohkan, Facebook baru berdiri pada tahun 2004. Namun saat ini, Facebook merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia. “Jangan pernah berpikir kalau kita yang paling buncit masuknya, karena sukses tidak tergantung dari kapan kita bekerja, dari berapa usia kita. Seperti tadi the five largest company in the world itu yang paling muda itu Facebook. Jadi mentalitas seperti itu harus dihilangkan,” imbuh dia, seperti yang dikutip sindonews.com.

Baca juga:  Syukuran 50 Episode Catatan Harian Aisha disambut Antusias Warga

Apalagi, industri jasa keuangan yang dimiliki MNC Group merupakan “paket lengkap”, mulai dari asuransi, perbankan, hingga leasing. Hanya saja, tambah HT, yang perlu ditingkatkan adalah kemampuan sumber daya manusia (SDM).

“Jadi, financial service never die. They will die kalau manajemannya enggak bagus. Dan, kita ini lengkap, ada insurance, bank, leasing, dengan all product di setiap unit. Masalahnya hanya skill,” tandasnya.*

Tags: