Ketik pencarian Anda

Chairman Activities

Hary Tanoe: Bangun Masyarakat Produktif agar Lapangan Kerja dan Pembayar Pajak Baru Tercipta

JAKARTA – Mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat bawah akan memajukan Indonesia lebih cepat. Perbaikan kesejahteraan bisa dilakukan dengan membuka lapangan kerja baru di Indonesia.

“Membangun Indonesia harus bangun masyarakat belum produktif jadi produktif, agar tercipta lapangan kerja baru, pembayar pajak baru sebanyak-banyaknya,” terang Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di MNC Group Manager Forum XXX di iNews Center, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pria asal Surabaya Jawa Timur itu menjelaskan, masyarakat yang belum produktif harus dibangun menjadi produktif. Sementara masyarakat yang sudah produktif, didorong untuk lebih produktif lagi. 

Membangun masyarakat belum produktif menjadi produktif dibutuhkan perlakuan khusus semisal memberikan kemudahan akses dana murah, pelatihan keterampilan dan proteksi.

Jika masyarakat produktif baru semakin banyak, lapangan kerja bisa tercipta. Pertumbuhan lapangan kerja dibutuhkan untuk mengimbangi pesatnya pertumbuhan usia produktif, sebab Indonesia mengalami bonus demografi. 

Selain itu pembayar pajak baru pun terus bertambah seiring semakin banyak masyarakat produktif. Artinya semakin banyak yang berkontribusi terhadap pembangunan. Seperti diketahui 2/3 dana pembangunan berasal dari pajak. 

Dalam kesempatan tersebut Hary juga mengulas terobosan-terobosan MNC Group.  Di era digital ini, MNC Innovation Center akan menangani segala kebutuhan digital di MNC Group, baik di media, financial services, maupun properti memastikan seluruhnya menjadi yang terdepan di industrinya. Secara keseluruhan Hary optimis kinerja MNC Group tahun 2018 semakin lebih baik lagi.

(Sumber: Okezone)
Tags: