Ketik pencarian Anda

Highlights

Hary Tanoe Ajak Masyarakat Terus Bantu Korban Bencana Sulteng

JAKARTA – Bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan luka, kerusakan rumah tinggal serta fasilitas umum. Untuk itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mendorong masyarakat luas dan kalangan korporasi terus membantu masyarakat terdampak bencana di Sulteng.

MNC group sendiri juga melakukan hal tersebut dan juga menghimpun bantuan dari mitra-mitra kemudian menyalurkan ke posko pengungsian di dua daerah tersebut. “Kami telah menyalurkan bantuan sejak musibah itu terjadi. Sampai sekarang dari MNC Group, dari mitra-mitra kerja telah memberikan bantuan,” kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Pada kesempatan itu pula, berlangsung serah terima bantuan dari mitra yakni Lotte Mart dan Grosir serta Lotte Chemical Titan kepada MNC Peduli. Ketiga anak perusahaan Lotte itu memberikan bantuan total senilai Rp3 miliar yang akan disalurkan MNC Peduli ke Palu dan Donggala.

Hary Tanoe berharap, aksi sosial MNC Group dan Lotte Group mendorong perusahaan-perusahaan lain untuk menyalurkan dana corporate social responsibility-nya (CSR) kepada korban gempa dan tsunami di Sulteng. Sebab korban yang selamat dari gempa dan tsunami masih membutuhkan banyak bantuan sandang, pangan dan lainnya.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan saat ini berupa kebutuhan sandang dan pangan. Ke depan, akan ada lagi bantuan yang bakal disalurkan. “Penggalangan bantuan tidak berhenti di sini. MNC Group melalui MNC Peduli berkomitmen untuk terus menggalang bantuan, akan ada bantuan yang lebih besar,” tutur HT.

Baca juga:  Hary Tanoe Lepas Keberangkatan Ibadah Haji Karyawan MNC Group

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo berharap, bantuan yang disalurkan pihaknya juga bisa memberi dukungan moral terhadap korban bencana. “Dengan bantuan ini kami berharap dapat memberikan support (dukungan) baik secara jasmani dan juga support. Kami akan membantu apapun yang bisa kami bantu,” ucapnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1