Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Hari Peduli Sampah Nasional: MNC Peduli Bersihkan Lingkungan Bersama Warga Kebon Sirih

JAKARTA – Dalam  rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, MNC Peduli bersama warga Kelurahan Kebon Sirih membersihkan sampah di area Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (25/02/2018). Semua elemen diikutsertakan dalam kegiatan bersih-bersih ini.

Sekira 300 peserta dari 10 RW di Kebon Sirih, relawan dari karyawan MNC Group, Suku Dinas Lingkungan Hidup, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kebon Sirih, Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, dan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Pusat mengikuti aksi sosial tersebut.

Bersih-bersih dimulai dari Pasar Boplo di Jalan Srikaya menuju ke Stasiun Gondangdia dan sekitar Gedung MNC, lalu menuju Masjid Cut Meutia dan sekitarnya. Sementara itu, masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini pun terlihat antusias membersihkan sampah.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kelurahan Kebon Sirih tersebut. Dia berharap dengan diadakannya aksi bersih-bersih ini, masyarakat sekitar termasuk karyawan MNC Group yang berada di wilayah Kebon Sirih dapat lebih peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami juga berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan lebih sering lagi, sehingga lingkungan MNC Kebon Sirih bisa bebas sampah,” ujar Havid.

Pada kesempatan yang sama, Camat Menteng Paris Limbong menuturkan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan ini untuk mengajak masyarakat terus menjaga lingkungan supaya bersih dan memotivasi masyarakat untuk terus menjaganya.

Baca juga:  MNC Peduli - PDUI Berikan Bantuan Kesehatan untuk Warga Terdampak Banjir di Banten

“Kami mengimbau kepada warga dengan kegiatan ini agar semua  terlibat. Karena selama ini saya lihat masyarakat terlalu sibuk dengan kegiatannya. Tapi dengan kegiatan ini kami memotivasi mereka agar mereka ada tanggung jawab juga untuk lingkungannya,” ungkap Paris.

Sebenarnya, kata dia, pihaknya telah memiliki agenda setiap Minggu dengan melakukan kerja bakti membersihkan sampah, juga melakukan monitoring terhadap sampah.

“Ini menambah motivasi saja, setiap minggu sudah ada. Antusias warga pun sangat bagus, jadi termotivasi semua dengan seluruh komunitas yang ada membuat suatu semangat gerakan memberantas sampah,” kata Paris.

Seperti diketahui, Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ditetapkan pada tahun 2006 lalu oleh Menteri Lingkungan Hidup. Peringatan ini muncul untuk mengenang peristiwa di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat, pada 21 Februari 2005 yang menyebabkan ratusan nyawa hilang akibat longsor timbunan sampah.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1