Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Hari Anak Indonesia : Kita Anak Indonesia, Kita Berbahagia.

Foto : Istimewa

Jakarta – Sejak tiga puluh dua tahun yang lalu, 23 Juli telah diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Tahukah kalian jika penetapan ini di prakarsai oleh Presiden kedua Republik Indonesia Soeharto melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984.

Peringatan HAN sendiri dimaknai sebagai kepedulian terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Tahun ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan mengusung tema keluarga adalah lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Hal ini diharapakan anak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Dilansir dari sebuah artikel, sebuah survei dari Varkey Foundation di Inggris (September-Oktober 2016) menyebut bahwa anak-anak Indonesia ternyata yang berusia 15-21 tahun adalah anak-anak paling bahagia di dunia dengan skor bersih 90 persen.

Apalagi memasuki era digital, anak-anak muda Indonesia juga mulai memiliki harapan untuk bisa mengembangan kreativitasnya yang tersimpan. Inovasi dan imajinasi mereka untuk berkarya tidak terbatasi.

So, bukan jadi sebuah jaminan tinggal di negara yang relatif makmur dan maju secara ekonomi tak serta merta bahagia. Ketika anak muda diberbagai negara muncul rasa pesimis, berbahagialah anak muda Indonesia terus memupuk rasa optimis.

Kita Anak Indonesia, Kita Berbahagia.