Ketik pencarian Anda

MNC Media

Hadirkan Kiko di Animakini, MNC Dukung Animasi Indonesia

JAKARTA – MNC Animation turut berpartisipasi dalam ajang Animakini (Animasi Cikini) dengan menghadirkan animasi Kiko. Kontribusi perusahaan yang bernaung di MNC Group kali ini untuk mendukung geliat industri animasi Tanah Air sekaligus memperkenalkan karakter Kiko.

Animasi Cikini (Animakini) sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Animasi Cikini dengan menyuguhkan seminar dan talk show yang bermanfaat dan mencerahkan wadah untuk para animator, pecinta animasi dan industri animasi. Kali ini Event tersebut di adakan di Goethe House, Jakarta, pada Jumat (10/11/2017).

“Keterlibatan acara ini karena MNC Animation sangat mendukung animasi Indonesia caranya menndukung partisipasi yang memang sejalan dengan kita, karena kita kan memang banyak memperkenalkan produksi animasi Indonesia,” ujar Head of Business Development MNC Animation, Suhendra Wijaya, seperti yang diberitakan Sindonews.com.

Dia juga mengatakan saat ini MNC Animation terus meningkatkan produksi animasinya di Indonesia dan sejumlah karyanya pun telah tayang di televisi serta mendapat apresiasi dari penonton.

“Seperti Kiko, dia nomer dua rangkingnya terbaik setelah aniamasi Doraemon. Padahal Doraemon aja untuk mencapai rating nomer satu butuh waktu 29 tahun. Nah, kalau Kiko baru dua tahun saja sudah bisa banyak dapat rating tinggi,” ungkapnya.

Suhendra pun berharap agar Animakini itu bisa dilakukan setiap tahun. Acara ini sangat memiliki dampak positif untuk Indonesia utamanya dalam meningkatkan kreativitas industri kreatif di Indonesia.

Baca juga:  Adu Karakter di Penghuni Rumah Terakhir Yang Kian Seru

“Dampak positifnya orang bisa mengenal animasi Indonesia. Semoga  acara ini terus dilakukan setiap tahunnya,” katanya.*

Tags: