Ketik pencarian Anda

Highlights

Hadiri Harmoni Indonesia, Hary Tanoe: Mari Majukan Indonesia

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (5/8/2018). Acara Harmoni Indonesia 2018 adalah gelaran untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 dan sekaligus untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini, Hary menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan persatuan yang kuat, Indonesia bisa tumbuh dan berkembang lebih cepat menjadi negara maju. “Salah satu cara bangsa kita bisa maju lebih cepat harus ada persatuan dan kesatuan,” katanya.

Menurut Hary, Harmoni Indonesia bagus untuk menanamkan nasionalisme, khususnya bagi generasi muda. “Marilah kita bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan. Tanpa itu tidak mungkin kita bisa tumbuh sesuai potensi yang kita miliki sebagai bangsa,” tuturnya.

Acara Harmoni Indonesia 2018 diikuti sekira 50.000 peserta dari berbagai unsur mulai dari PNS, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, santri, dan masyarakat. Acara ini diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya bernyanyi bersama lagu-lagu kebangsaan dan nasional.

Kepada para atlet, pria yang akrab disapa HT itu berpesan agar betul-betul menjaga stamina, percaya diri, dan menjaga pola makan supaya pada waktu bertanding bisa dalam kondisi prima. “Kalau kita memperoleh banyak medali emas, jadi kebanggaan tersendiri bagi kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Presiden RI Joko Widodo yang memimpin langsung acara tersebut, mengomandoi seluruh peserta acara untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca juga:  Hary Tanoe: Saya Berjuang Tulus karena Kecintaan Pada NKRI

Ditegaskannya, persatuan, kerukunan, dan nasionalisme adalah aset terbesar yang dimiliki bangsa Indonesia. Menurut Presiden, hal itu merupakan aset Negara Kesatuan Republik Indonesia yang paling berharga dan harus dijaga.

“Kita harapkan semangat persatuan kita, semangat kerukunan kita, semangat kebangsaan kita, karena itulah aset terbesar bangsa ini,” kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi memberikan dukungan kepada seluruh atlet Tanah Air yang akan berlaga di perhelatan Asian Games XVIII/2018. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah pesta terbesar olahraga se-Asia itu.

“Kita ingin perhelatan besar Asian Games 2018 ini sukses dalam persiapan dan sukses nanti dalam penyelenggaraannya dan kita sukses dalam prestasi atlet-atlet kita,” ungkapnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1