Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Hadiri Gala Premier film “Temen Kondangan”, Menparekraf Wishnutama: MNC Pictures Dorong Film Indonesia Semakin Hebat

Foto: MNC Media

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Wishnutama Kusubandio turut hadir di acara Gala Premiere film “Temen Kondangan” di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020) malam. Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan akan terus mendukung pertumbuhan film Indonesia yang belakangan ini semakin meningkat.

“Pastinya, saya terus men-support perkembangan film-film Indonesia dan (film Temen Kondangan) ini akan diputar di bioskop tanggal 30 Januari. Saya harap ini bisa menjadi film yang sukses,” kata Wishnutama di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Dia lantas memuji rumah produksi MNC Pictures yang selama ini terus melahirkan karya-karya terbaik. Ia berharap, ke depannya film Indonesia semakin banyak yang naik layar di luar negeri.

“Saya yakin ke depan, apalagi melihat semangat MNC Pictures selama ini membuat film-film Indonesia semakin hebat, kami berharap ini bisa ke luar negeri,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wishnutama juga berkomitmen untuk mendukung industri film Tanah Air dengan tidak hanya melalui produksinya, tetapi ekosistem secara keseluruhan. Salah satunya yang ingin dikerjakan oleh Kemenparekraf adalah menambah layar bioskop di Indonesia, serta meningkatkan jumlah penonton untuk film-film Indonesia yang diharapkan akan naik hingga 10 persen lebih.

Video: MNC Media

“Sangat baik, sangat maju, dari tahun-tahun kemarin pertumbuhannya luar biasa. Tentunya kami Kemenparekraf dalam hal ini harus terus mendukung ekosistemnya tidak hanya produksinya saja,” kata dia.

Baca juga:  Jessica Tanoesoedibjo dan Sepak Bola

Acara Gala Premiere film Temen Kondangan ini juga dihadiri hampir seluruh pemain film. Mereka antara lain, seperti Gading Marten, Prisia Nasution, Reza Nangin, Olivia Jensen, Kevin Julio, Samuel Rizal, Chika Waode hingga aktor senior Pierre Gruno, Diah Permatasari, dan lainnya.

Berbeda dengan film-film lainnya, Gala Premiere film garapan sutradara Iip Sariful Hanan tersebut konsepnya mirip seperti hadir ke sebuah acara pernikahan. Hal ini karena menyesuaikan dengan judulnya yang memiliki unsur kondangan.

“Gue kondangan selalu begini. Enggak pernah pake heels, capek gue. Jadinya pakai boots,” kata Chika Waode yang mengenakan gaun, outer dan sepatu boots yang terkesan lebih vintage.

Diproduksi oleh anak usaha PT MNC Studios International Tbk, Temen Kondangan sendiri merupakan sebuah film komedi yang berangkat dari ide sederhana tentang dilema untuk datang ke sebuah pernikahan, terlebih apabila itu adalah pernikahan mantan. Film ini dapat mulai disaksikan di bioskop pada 30 Januari 2020.