Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Hadir di RCTI+, Ayu Ting Ting Bagikan Resep Cara Cegah Covid-19

Foto: ayutingting92

JAKARTA – Pedangdut Ayu Ting Ting menjadi bintang tamu dalam Live Chat Plus di RCTI+, Kamis (2/4/2020). Pada kesempatan tersebut, Ayu membagikan resep bagaimana cara mencegah virus korona (COVID-19).

Ia menceritakan, jika biasanya jam syuting padat, namun selama dua pekan terakhir dirinya harus berdiam di dalam rumah bersama keluarga dan putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak. “Aku udah dua minggu stay di rumah. Sekitar dua minggu lebih, kalau ibu dan Bilqis, kurang lebih tiga minggu di rumah,” ucap Ayu, di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Selama berada di rumah, pelantun ‘Alamat Palsu’ ini mengatakan, lebih senang berkumpul bersama keluarga, memasak camilan, dan menemani Bilqis belajar yang sekolahnya sedang diliburkan. Berada di rumah dan mengikuti imbauan pemerintah, menjadi salah satu cara pencegahan Ayu untuk menangkal virus korona.

Namun, Ayu tak hanya berdiam diri saja. Perempuan 27 tahun ini juga rutin berolahraga dan berjemur. Pedangdut asal Depok, Jawa Barat ini juga rajin menjaga kebersihan rumahnya dengan semprotan disinfektan, serta menyediakan hand sanitizer di depan rumah.

Foto: ayutingting92

“Aku biasanya tiap pagi berjemur, supaya mendapatkan vitamin, sistem imunnya baik. Berjemur yang baik itu dari jam 10.00-10.15, cukup 15 menit aja. Terus juga, olahraga tiap hari,” ujarnya.

Olahraga yang biasa dilakukannya di sekitar rumah bersama keluarga, di antaranya main voli hingga badminton. “Iya, kadang kalau sore kita main voli, badminton,” katanya.