Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Hadapi Industri 4.0, MNC Innovation Centre Berdayakan Generasi Muda Kreatif

Foto : MNC Media

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyoroti pentingnya aspek untuk melindungi kepentingan dalam negeri guna menghadapi era industri 4.0.

Chairman MNC Group kemudian mencontohkan ketika e-commerce bisa menggantikan sektor ritel, dimana banyak perusahaan ritel besar harus gulung tikar, karena tidak bisa bersaing dengan e-commerce.

“Kita bisa lihat kemarin akibatnya banyak pemberhentian karyawan dan PHK massal di beberapa retail-retail yang ada,” ujarnya saat menyampaikan arahan kepada tim IT.

Ia juga menyampaikan bahwa e-commerce juga bisa menggerus UMKM, sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja di Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan regulasi yang tepat sasaran.

“Sebagai catatan, dengan pertumbuhan penduduk 3 juta – 4 juta per tahun, Indonesia akan membutuhkan lebih banyak lapangan kerja, maka dari itu akan terus perbesar Innovation Centre untuk menampung anak-anak muda kreatif,” katanya.

Sebelumnya, CTO MNC Group Innovation Centre Yudi Hamka mengatakan MNC Innovation Centre mendapatkan amanah untuk membantu seluruh proses digitalisasi MNC Group.

“Termasuk perkembangan aplikasi, sistem, infrastruktur di MNC Group semua ini kita konsolidasikan, yang kedua kami juga membantu semua unit usaha di dalam MNC Group terkait dengan program-program digitalisasi,” ungkapnya.