Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Gulung Berita Satu, Tim Basket MNC Media Tatap Perempat Final

Foto : MNC Media

JAKARTA – Tim Bola Basket MNC Media semakin bersemangat ketika timnya berhasil mengalahkan tim Bola Basket Berita Satu Holding di Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2019. Pada laga kedua di Grup B Ibbamnas 2019 itu, MNC Media berhasil mengalahkan tim Bola Basket Berita Satu Holding dengan skor 26-18 di Gor Soemantri, Jakarta, Senin 22 April 2019.

Kemenangan kedua kali ini membuat Rino Hanief dkk memiliki keyakinan lolos ke babak perempatfinal. Pada laga ketiga di Gor Soemantri pada Selasa 23 April 2019 nanti, MNC Media akan bertemu dengan tim Bola Basket Kumparan.

Pada laga kedua melawan Berita Satu Holding, tim Bola Basket MNC Media tampil kurang optimal di quarter pertama. MNC Media yang langsung memainkan man to man marking gagal memanfaatkan beberapa peluang fast break. Sekitar empat kali fast break gagal dikonversi menjadi point. Kapten tim Bola Basket MNC Media Rino Hanief mengakui pada awal pertandingan, tim bermain tegang. “Tapi kita mampu mengoreksi permainan pada quarter selanjutnya,” ujar Hanief seusai pertandingan.

Pada quarter pertama MNC Media tertinggal satu bola 3-5. Pada quarter kedua, Hanief dkk mulai bangkit dengan unggul 4-2. Pada quarter ketiga keunggulan tetap terjaga dengan 4-3. Nah, pada quarter keempat ritme permainan MNC Media mulai terjaga dengan terus memperlebar margin. Pada quarter keempat MNC Media unggul 15-8.

Baca juga:  7 Kanal Baru di HUT ke-7 Sindonews

Performa MNC Media mulai bangkit di awal quarter keempat. Ketika skor sangat ketat, tembakan tiga angka tiga pemain MNC Media yaitu Hanief, Rizky dan Andi memperlebar jarak. Tambahan sembilan point tampaknya membangkitkan kepercayaan diri MNC Media dan membuat lawan panik. Inilah titik balik dari penampilan impresif MNC Media. Meskipun mendapatkan man to man marking, MNC Media berhasil lolos dari tekanan lawan.

Pelatih MNC Media yang juga ikut bermain, Rizky mengakui anak asuhnya sempat menyepelekan lawan. Kemenangan mudah pada laga perdana melawan ANTeve (44-12) membuat penampilan MNC Media kurang maksimal di quarter pertama. Motivasi dari Rizky ternyata mampu memecut semangat tim untuk bisa menampilkan performa maksimal. “Alhamdullilah kita bisa melalui dengan kemenangan, namun teman-teman pada awal pertandingan banyak melakukan kesalahan individu,” kata Rizky seusai pertandingan.

Pada laga ketiga melawan KUmparan, Rizky meminta anak asuhnya untuk tetap menghormati lawan dan fokus. Rizky meminta anak asuhnya menjaga kondisi karena pada babak perempatfinal lawan yang dihadapi akan semakin berat, “Saya minta teman-teman untuk menjaga fisik. Kalau fisik teman-teman cukup bagus, penampilan akan semakin baik,” kata Rizky. Pada laga lain di grup B, Kumparan berhasil mengalahkan ANTeve dengan skor 14-11.