Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Grand Finalis Indonesian Idol X: Lyodra dan Tiara Representasi Anak Muda Berprestasi dan Kreatif

Foto: MNC Media

JAKARTA – Dua grand finalis Indonesian Idol X, Lyodra Ginting dan Tiara Anugerah memberikan yang terbaik dalam penampilannya di babak Result & Reunion Indonesian Idol Season X di Studio RCTI+, Jakarta Barat, Senin (2/3/2020) malam. Mereka juga dinilai sebagai representasi anak muda yang tidak cuma berbakat, tapi berprestasi dan kreatif.

“Sebenarnya yang saya harapkan dua finalis ini mendefinisikan anak muda berprestasi, dan kerja keras memberikan contoh baik dari daerah, anak muda punya kemampuan kreativitas tinggi dan semua genre bisa masuk Idol,” ujar juri Anang Hermansyah, di Studio RCTI+, Jakarta Barat, Senin (2/3/2020).

Menurut Anang, kemampuan seperti sangat dibutuhkan di dunia industri musik ke depan. “Ini sangat baik untuk industri, dan kenalkan Indonesia punya bakat dan talenta luar biasa dalam musik,” katanya Anang.

Pada kesempatan yang sama, juri Ari Lasso bersama juri lainnya memperoleh perasaan yang bangga bahwa Indonesian Idol kali ini mencetak sejumlah rekor, di antaranya rekor usia muda serta dua perempuan jadi grand finalis.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah

Senada dengan Ari Lasso, juri Maia Estinaty mengaku kedua finalis sangat siap di industri musik Indonesia, karena semua juri benar-benar memilih dengan hati, pikiran dan logika. Mereka para finalis nanti siap diluncurkan untuk masuk ke industri.

“Profesional dan kerja keras untuk bisa masuk babak ini luar biasa jadi duet saja bisa mahal banget kita salut banget sama mereka,” ucap Maia.