Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Grand Final Indonesian Idol Jadi Trending Topic di Twitter

JAKARTA – Babak Grand Final Indonesian Idol 2018 kemarin malam sukses menarik perhatian masyarakat pecinta musik. Menariknya, ajang ini juga menjadi trending topic di Twitter.  Bahkan hingga acara selesai, babak Grand Final Indonesian Idol masih merajai topik di media social Twitter. Topik #IdolGrandFinal berhasil mengalahkan cuitan lainnya dengan total 7.017 tweets, pukul 03.15 WIB.

Berbeda dengan Spektakuler Show sebelumnya, babak Grand Final Indonesian Idol sangat spesial. dua Grand Finalist Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul tidak hanya melewati tantangan dengan tampil solo, mereka juga berkolaborasi dengan hits maker Yovie Widianto dan produser musik muda Jevin Julian.

Dalam kolaborasinya bersama Yovie, Abdul membawakan lagu Peri Cintaku dari Marcell Siahaan dan mashup dengan Suratku dari Hedi Yunus. Sementara Maria Simorangkir membawakan lagu Rio Febrian bertajuk Bukan Untukku dan mashup dengan lagu Mantan Terindah dari Kahitna.

Kemudian kolaborasinya dengan Jevin Julian, Abdul menyanyikan lagu Peterpan yang berjudul Cobalah Mengerti. Lalu Maria menampilkan lagunya Dewa yang berjudul Risalah Hati.

Untuk penampilan solo, Abdul membawakan lagu Coldplay yang bertajuk Fix You. Sementara itu, Maria menyanyikan lagu My Heart Will Go On dari Celine Dion.

Di penghujung acara Spektakuler Show Grand Final Indonesian Idol,  Maria dan Abdul berkesempatan menyanyikan lagu kemenangan berjudul Yang Terbaik. Meskipun sama, keduanya membawakan lagu kemenangan tersebut dengan cara masing-masing.

Baca juga:  Alya Perkenalkan Formula ACC di Head-to-Head Challenge Miss World 2018

Dengan ciri khas suara masing-masing dan penjiwaan yang ada pada penampilan Maria dan Abdul, keduanya pun mendapat lima standing ovation dari lima juri. Juri tersebut adalah Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari, dan Armand Maulana.

“Ini Maria dan Abdul, ini menurut saya pribadi memang Grand Final ideal bagi Indonesian Idol. Maria dengan power-nya yang luar biasa, Abdul dengan karakternya yang kuat,” kata Ari Lasso mengomentari penampilan keduanya di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (17/4) dini hari.

Senada, Judika mengatakan: “Siapa pun yang menang, kalian terbaik. Siapa pun yang menang pokoknya, welcome to the music Indonesia.”

Untuk mengetahui siapa yang menjadi jawara Indonesian Idol 2018, saksikan Final Result Grand Final Indonesian Idol di stasiun TV RCTI, Senin 23 April 2018, pukul 21.00 WIB. (iNews)

 

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1