Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Gol Bunuh Diri, Manchester United Takluk dari Barca

Foto: Elok Rosyidah

MNCUPDATE – Nasib tak berpihak pada Manchester United kala menjamu Barcelona Liga Champions dilanjutan Kamis 11 April 2019. Kerja sama Lionel Messi dan Luis Suarez memaksa Luke Shaw melakukan blunder yang berakibat gol ke gawangnya sendiri.

Pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions pun dimenangkan Barcelona atas Manchester United dengan score 0-1, yang disiarkan RCTI sports. Manajer Ole Gunnar Solskajer menyebut Setan Merah sempat bermain ceroboh dan gugup di awal laga. “Ada kelebihan dan negatifnya. Kami mulainya dengan ceroboh dan sedikit gugup,” katanya.

Di menit ke-12, sundulan Suarez sempat terdefleksi mengenai bek MU, yang akhirnya justeru membuat bola masuk ke gawang David De Gea. Usai laga, MU sedianya bisa beberapa kali menekan. Marcus Rashford beberapa kali melepaskan tembakan, namun tak ada yang mengarah tepat ke gawang Barcelona. Hingga akhir, skor tak berubah untuk kemenangan Blaugrana.

“Kami tidak memulainya dengan baik, tetapi gol dan pergerakan yang hebat dari Messi dan Suarez dan mereka beruntung gol itu berasal dari Luke Shaw. Ini pukulan, tapi kami puas. Kami masih dalam persaingan,” jelas Solskjaer.

Video: Official RCTI

Bek MU, Chris Smalling merasa puas melihat permainan timnya yang mampu menetralisir ancaman Barca. Menurut Smalling, hal pertama yang perlu disoroti adalah keberhasilan taktik yang diterapkan MU. Mereka sudah menemukan cara untuk terus menekan Barca dan menetralisir serangan-serangan Barca, sayangnya MU hanya kesulitan menemukan gol sepanjang laga.

Baca juga:  MNC Play: Internet Pacu Industri dan Tren Kecantikan

“Kami tetap mempertahankan taktik kami dan hanya gagal mencetak gol. Kami tahu kami harus menghadirkan intensitas pertandingan yang tidak biasa mereka hadapi di setiap pekannya,” kata Smalling di laman resmi UEFA.

Selanjutnya MU akan gantian melawat ke Camp Nou, markas Barcelona, pada 17 April 2019.

Baruno

MNC Update Managing Editor

    1