Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Global Mediacom Bagikan Dividen Rp69,16 Miliar

JAKARTA – PT Global Mediacom Tbk membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham sebesar Rp69,16 miliar. Jumlah dividen tersebut setara dengan 14% dari laba bersih 2017 sebesar Rp494 miliar.

Direktur PT Global Mediacom Oerianto Guyandi mengungkapkan hal itu pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan di Jakarta, Rabu (27/6/2018).

Pemegang saham juga menyetujui penggunaan keuntungan bersih tahun 2017 sebesar Rp1 miliar akan dibukukan sebagai dana cadangan. Sementara sebagian lagi akan dipakai sebagai dividen tunai untuk pemegang saham yang masing-masing akan menerima secara proporsional, setiap satu saham berhak menerima dividen tunai sebesar Rp5 per saham.

“Pembagian dividen kurang lebih 14%. Sisa laba perseroan akan dibukukan seba gai laba ditahan untuk memperkuat permodalan,” ujar Oerianto sesuai

Perusahaan berkode emiten BMTR tersebut berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp10,83 triliun sepanjang 2017. Dari pendapatan tersebut, perseroan meraup laba bersih sekitar Rp494 miliar.

“Pendapatan kita naik 4% sampai tahun buku 2017 sebesar Rp10,83 triliun, sehingga laba bersih Rp494 miliar,” katanya.

Dijelaskannya, pendapatan BMTR itu bersumber dari media berbasis iklan dan konten sebesar Rp6,86 triliun, media berbasis pelanggan Rp3,14 triliun, media berbasis daring Rp657,22 miliar, dan lainnya Rp172,04 miliar. Sekitar 17,89% pendapatan usaha dari pelanggan BMTR pada tahun lalu berasal dari PT Wira Pamungkas Pariwara dengan nilai pendapatan sebesar Rp1,94 triliun.

Baca juga:  MNC TV dan Top Coffee Sukses Gelar Acara Muda Kaya Raya

Rencana Pelepasan Saham
Sementara itu, Oerianto juga mengungkapkan, rencana perseroan melakukan pelepasan saham di PT MNC Vision Networks (MVN) akan rampung akhir 2018. MVN adalah anak usaha Global Mediacom yang fokus pada bidang telekomunikasi internet dan televisi berbayar.

Target dari pelepasan saham tersebut adalah 40% yang terdiri atas saham lama dan saham baru. Menurut dia, tujuan dari pelepasan saham ini adalah untuk membuka peluang masuknya investor strategis. “Ada beberapa, tapi tidak banyak karena lebih ke arah jangka panjang,” ujarnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1