Ketik pencarian Anda

Uncategorized

Giroud Gulung Kiev, Chelsea Perkasa di Liga Europa

Foto: Elok Rosyidah

JAKARTA – Pada laga yang berlangsung di NSK Olimpijs’kyj, pada Jumat, 15 Maret 2019 dini hari WIB, Chelsea terlihat tampil begitu dominan. Setelah menang telak 3-0, Chelsea kembali menggulung Dynamo Kiev tersebut dengan kemenangan fantastis 5-0.

Terbukti, Tim besutan Maurizio Sarri tak butuh waktu lama untuk unggul lebih dahulu atas Dynamo Kiev, setelah Olivier Giroud mencetak gol di menit kelima.

Dalam laga yang berlangsung di Ukraina ini, Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan The Blues. Ia berhasil menyarangkan tiga gol atau hat-trick. Pundi – pundi dua gol Chelsea lainnya diciptakan oleh Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Sejak kick off, Publik tuan rumah sudah dikejutkan dengan gol cepat Chelsea. Gol itu membuat Kiev langsung meningkatkan irama permainan. Alih – alih menambah keunggulan, justru Kiev makin dilumat The Blues.

Raihan ini menambah catatan rekor Chelsea saat menyetroni tim Ukraina adalah tak pernah menang, sekali seri, dan sekali menderita kekalahan. Sementara itu, rekor kandang Dynamo melawan tim-tim Inggris adalah menang lima kali, seri enam kali, serta kalah tiga kali.

Foto: Elok Rosyidah

Main tandang melawan Dynamo tergolong cukup sulit. Namun Chelsea saat ini sudah mengantongi modal tiga gol dari leg pertama di Stamford Bridge.

Berkat kemenangan ini, Chelsea tak terbendung melaju ke fase perempat final dengan skor agregat 8-0.

Baruno

MNC Update Managing Editor

    1