Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Gigih, MNC Sekuritas Tak Kenal Libur Jangkau Investor

JAKARTA—Demi mencapai target 40.000 nasabah pada tahun 2018, PT MNC Sekuritas terus berupaya untuk menjangkau investor sejak awal tahun. Salah satu strategi dalam menjangkau investor dilakukan melalui peresmian point of sales dan seminar Yuk Nabung Saham yang diselenggarakan pada Sabtu, 27 Januari 2018.

Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut bertempat di Universitas Krisnadwipayana, Jakarta. Peresmian ini ditandai dengan seremoni pengguntingan pita dan penandatanganan piagam kerja sama, yang dilakukan oleh Rektor Universitas Krisnadwipayana Abdul Rivai, Kepala Divisi Pengembangan Wilayah BEI Mohamad Kadhafi Mukrom dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Dengan peresmian tersebut, MNC Sekuritas telah memiliki 106 point of sales yang tersebar di Tanah Air. Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan, pihaknya tidak mengenal kata libur dalam mensosialisasikan dunia pasar modal kepada masyarakat.

“Tidak pernah ada kata terlambat dalam berinvestasi. Kami senang bahwa kesadaran berinvestasi di pasar modal semakin tinggi di kalangan anak muda. Itulah sebabnya MNC Sekuritas “menjemput bola” dengan penambahan Galeri Investasi di banyak universitas dan sekolah tinggi,” katanya.

Mengacu pada data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), mayoritas investor pasar modal di Indonesia adalah anak muda. Sebanyak 26,24% investor berusia 21 – 30 tahun. Kedua, usia 31 – 40 tahun sebanyak 25,12%, ketiga 41 – 50 tahun sebanyak 23,02%, usia 51 – 60 tahun sebanyak 13,95%, 61 – 70 tahun sebanyak 5,81% dan usia di bawah 21 tahun sebanyak 3,82%, usia 71 – 80 tahun sebanyak 1,71% dan sisanya di atas 80 tahun.

Baca juga:  Keponakan Ari Lasso Gagal Lolos Indonesian Idol

Kegiatan peresmian Galeri Investasi BEI Universitas Krisnadwipayana ditutup dengan seminar pasar modal yang dihadiri oleh 150 peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa Universitas Krisnadwipayana.

Jalin Kerja Sama

Dalam kesempatan berbeda, MNC Sekuritas bekerja sama dengan Komunitas Happy Billionaires Club (HBC) dalam menggelar seminar nasional bertajuk “Generasi Nabung Saham” di Main Hall Bursa Efek Indonesia.

Acara yang dihadiri sekitar 200 orang peserta tersebut menjadi ajang edukasi dan sosialisasi pasar modal kepada anggota komunitas belajar saham Happy Billionaires Club.

Beberapa pembicara yang dihadirkan antara lain, Jason Mariposa selaku analis dan trainer Caylum Trading Institute, Kunardi Halim dan Johan Ng selaku Founder Komunitas Happy Billionaires Club, dan Thomas Darmawan selaku Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas.

Ditemui di sela-sela acara, Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria menjelaskan, komunitas merupakan wadah yang positif dan tepat bagi MNC Sekuritas untuk memperkenalkan pasar modal.

“Sejak tahun 2015, MNC Sekuritas sudah semakin agresif dalam menjalin kerjasama dengan berbagai komunitas dari berbagai latar belakang, dengan ribuan anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” kata Fifi.

Sebagai makhluk sosial, lanjut Fifi, manusia cenderung senang berkumpul dan berinteraksi. Itulah sebabnya berbagai jenis komunitas menjamur di masyarakat.

Fifi percaya bahwa komunitas menjadi tempat berbagi pengetahuan dan informasi yang efektif, sehingga anggotanya dapat mengembangkan diri dan terinspirasi dari anggota lainnya, termasuk dalam hal perencanaan keuangan dan investasi.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1