Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Ghea Indonesia Idol: Dulu Aku Gugup Banget

Foto : Instagram

JAKARTA – Ghea Indrawari berbagi kisah kala dirinya pernah menjadi salah satu peserta ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Ia ternyata dulu adalah seorang yang gugup ketika tampil di depan orang banyak.

“Dulu itu aku gugup banget, sampai akhirnya gampang terganggu sama suasana. Dengar peserta lain nyanyi suara bagus, aku sampai minder,” ujar Ghea.

Bahkan, rasa gugupnya itu kembali terulang saat dirinya diminta untuk tampil di hadapan para peserta Indonesia Idol season 10. Rasa gugup itu bukan dikarenakan ia harus menyanyi di atas panggung. Melainkan karena ia ingat perasaan takut yang dirasakannya saat audisi setahun lalu.

“Mereka yang audisi, aku yang deg-degan. Soalnya pas lihat wajah itu jadi ingat dulu, gimana mindernya aku dan gugup saat masuk ruang audisi,” kata Ghea.

Dara kelahiran Singkawang, 10 Maret 1998 itu menturkan kunci agar tidak demam panggung adalah mereka harus tenang. Kemudian, untuk pemilihan lagu, bawakanlah yang sering dinyanyikan.

“Jadi feelnya pasti lebih terasa dibandingkan nyanyi lagu dengan teknik tapi sebenarnya enggak paham cerita lagu itu,” kata Ghea.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Ghea berharap akan banyak bakat baru yang lahir dari Indonesian Idol 2019. Dibanding merasa tersaingi, pelantun Rinduku ini justru menginginkan nantinya ia dan peserta lainnya bisa menggapai mimpi mereka menjadi penyanyi Indonesia.

Baca juga:  Pesan Iis Dahlia untuk Abi Rafdi dan 24 Bintang KDI 2018

“Bukan berkompetisi, tapi sama-sama mewujudkan mimpi. Jadi dengan adanya Indonesian Idol semoga bisa menjadi gerbang awal mereka untuk meraih cita-citanya,” pungkas Ghea.