Ketik pencarian Anda

MNC Community MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

Gerak Cepat, MNC Group Bantu Karyawan Terdampak Banjir Jabodetabek

Foto: MNC Media

JAKARTA – Memasuki awal tahun, kawasan Jabodetabek diguyur hujan besar. Dengan intensitas yang tinggi dan waktu hujan yang lama, banjir pun akhirnya menggenangi permukiman warga dan membuat rumah-rumah di wilayah tersebut terendam.

Sebagai korporasi yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap kondisi para karyawan, MNC Group dengan cepat memerhatikan karyawan yang menjadi korban banjir. Melalui tim evakuasi yang terdiri dari Corsec MNC Group, HRD, MNC Peduli dan Yayasan Jalinan Kasih segera mengumpulkan bantuan yang digalang dari perusahaan dan juga para rekan-rekan untuk diberikan kepada karyawan yang terdampak banjir.

Corporate Secretary PT Media Nusantara Citra Tbk, Wijaya Kusuma mengatakan perusahaan memantau secara kontinyu eskalasi dan memperhitungkan dampak banjir terhadap karyawan MNC. Langkah konkret pun segera dilakukan dan MNC Group bergegas merespons memberikan bantuan.

“Ada 280 karyawan yang terdampak banjir dan kita membentuk tim dan langsung bergerak. Dalam hal ini kita mengutamakan mereka-mereka yang parah dan membutuhkan bantuan untuk sampai 7 hari kedepan,” ujarnya kepada MNCupdate.com.

Bantuan yang diberikan berupa makan siap saji, pembersih rumah dan kebutuhan sehari-hari. Tim evakuasi MNC Group terdiri dua kelompok yang melingkupi kawasan terdampak banjir.

Kelompok pertama bermarkas di MNC Studios, Kebon Jeruk yang berkonsentrasi ke area Jakarta Barat dan Tangerang. Sedangkan kelompok kedua di Kebon Sirih, Jakarta Pusat yang melayani kawasan Bekasi, Jakarta Timur hingga Tangerang Selatan.

Baca juga:  Alas Roban, Kisah Warung Tak Kasat Mata

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo kepada rekan-rakan karyawan. Saya berharap semoga apa yang diberikan ini bisa meringankan beban para karyawan yang terkena dampak banjir,” imbuh Wijaya.

Menurutnya, para karyawan yang dikunjungi oleh tim evakuasi juga menyambut positif. “Mereka antusias atas perhatian manajemen dan mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Adapun Head of HR & GA MNC Group, Santi Kusdiyani menyampaikan bagi karyawan yang terdampak dan membutuhkan bantuan dari tim evakuasi MNC Group namun belum terdata, dapat langsung menghubungi HR dan corsec unit bisnis masing-masing. “Sampaikan ke HRD dengan mengirimkan format nama, unit, alamat dan kondisi banjirnya seperti apa,” kata Santi.

Sebagai informasi, Tim Evakuasi MNC Group telah bergerak sejak Kamis, 2 Januari 2019. Tim Evakuasi tetap terus bergerak hingga hari ini dengan memberikan bantuan kepada rekan-rekan karyawan MNC yang terdampak banjir dan membutuhkan bantuan.