Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Genap 10 Tahun, Indonesian Idol Makin Banjir Peserta

Foto : MNC Media

Bandung – Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019 yang tayang di RCTI menjadi magnet bagi generasi milenial untuk unjuk kebolehan. Tak heran, antusiasme peserta audisi di Bandung maupun kota-kota lain sangat tinggi.

Pada penyelenggaran tahun ke-10 ini Indonesian Idol memperluas peluang para talenta untuk menjajal keberuntungan dan unjuk kebolehan mereka untuk menjadi idola baru. Audisi tak hanya digelar di kota-kota besar.

Executive Producer Indonesian Idol 2019 Sylvia Pradhika K mengatakan, selain di lima kota besar Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung, dan Jakarta, audisi Indonesia Idol 2019 juga menyasar 20 kota lain di seluruh Indonesia.

“Perbedaan antara audisi di lima kota besar dengan 20 kota, skalanya saja. Artinya, kami open agar lebih banyak orang yang tertampung. Kami sudah audisi di Pulau Sumatera seperti Pekanbaru (Riau), Padang (Sumatera Barat), dan Palembang (Sumatera Selatan),” kata Sylvia ditemui di lokasi Audisi Indonesian Idol 2019 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (24/7).

Kemudian, ujar Sylvia, audisi di Pulau Jawa antara lain digelar di Kota Sukabumi dan Cirebon (Jawa Barat), Purwokerto (Jawa Tengah), Kupang dan Flores (Nusa Tenggara Timur), Makassar (Sulawesi Selatan), dan Manado (Sulawesi Utara).

Video : MNC Media

“Kami juga mengadakan online audition. Peserta yang nggak sempet ikut audisi secara off air atau yang merasa ragu dengan hasil audisinya, bisa mengirimkan video menyanyi mereka ke panitia Indonesian Idol 2019. Itu (online audition) merupkan kesempatan kedua bagi peserta,” ujar dia.

Baca juga:  Nonton PAW Patrol Live Show di ICE Gratis, Ini Cara Mudahnya!

Sylvia menuturkan, audisi Indonesian Idol ke-10 di Kota Bandung berlangsung dua hari Rabu dan Kamis (24-25/7/2019). Panitia sangat senang karena melihat antusiasme peserta sangat besar.

“Tadi sampai jam 8 pagi aja sudah sampe 1.000 lebih peserta dan itu angka yang cukup besar. Kami berharap bukan hanya kuantitas yang besar tapi secara kualitas juga kami mendapatkan yang terbaik di Bandung ini,” tuturnya.

Audisi di Bandung, ungkap dia, merupakan kota keempat setelah Yogyakarta, Medan, dan Surabaya. Terakhir audisi Indonesian Idol 2019 akan digelar di Jakarta pada 27-28-29 Juli di MNC Studios.

“Selama audisi, kami melibatkan banyak penyanyi atau talenta untuk mencari idola baru. Jadi untuk mendapatkan idola, kami harus mengirimkan idola juga seperti Judika, Ari Lasso, Rizky Febian, Marcell, Ghea, Abdul, dan Marion. Untuk juri nanti tunggu promonya. Supaya nonton terus,” ungkap Sylvia.

Sylvia menyatakan, Indonesian Idol 2019 mencari talenta baru yang full package, bisa menghibur masyarakat luas. Syarat usia peserta dibatasi dari 16 sampai dengan 27 tahun. Mereka yang usianya di bawah 16 tahun atau di atas 27 akan gugur dengan sendirinya karena tak memenuhi syarat usia.

“Dalam audisi ini Indonesian Idol 2019 tak mematok kuota untuk setiap kota. Kami mencari sebanyak-banyaknya talenta terbaik. Nanti peserta yang lolos di audisi kota akan diseleksi lagi di Jakarta,” pungkasnya