Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Gelar IMA Awards ke-14, RCTI Siapkan Penghargaan Bagi Sineas Terbaik

Foto: MNC Media

JAKARTA – Geliat perfilman Tanah Air semakin meningkat, hingga mampu memunculkan para sineas baru serta makin matangnya para pemain film. Sebagai wujud apresiasi bagi insan perfilman nasional tersebut, RCTI kembali menyajikan perhelatan akbar bagi para sineas terbaik, Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020.

Acara yang memasuki tahun ke-14 ini adalah komitmen stasiun TV di bawah naungan MNC Group untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berprestasi di industri perfilman Tanah Air. Malam puncak IMA Awards 2020 rencananya akan digelar pada Kamis (26/3/2020) pukul 21.00 WIB di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Ini adalah tahun ke-14 kita menyelenggarakan IMA Awards, tidak terasa bahwa setiap tahun kita juga berbenah, serta mendapatkan advice dari banyak orang, berbagai pihak sehingga kita bisa mempertajam IMA Awards,” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (5/3/2020).

Ia mengatakan seiring dengan pertumbuhan pasar industri film di Indonesia yang meningkat, baik dari sisi jumlah penonton, layar lebar, serta banyaknya film-film Indonesia yang ditonton oleh jutaan pemirsa, para pelaku film ini menunjukkan adanya peningkatan dalam kualitas.

Video: MNC Media

Di tempat yang sama, Head of Production Operations Department RCTI Tiurma Imelda, mengungkapkan konsep acara puncak sendiri selalu mengangkat hal-hal yang sedang update dan juga berkaitan dengan film-film yang menjadi nominasi.

Baca juga:  Mau, Staycation Gratis di Jakarta?

“Setiap awarding memiliki kekuatan dan karakter masing-masing, termasuk IMA. Di sini kita menilai keaktoran, aktor dan aktris, itu yang membedakan dengan konsep awarding serupa. Tahun ini kita juga memberikan suatu yang spesial karena pertama kali IMAA diadakan di studio terbesar, Studio RCTI+,” kata Tiurma Imelda.

Untuk penghargaan sendiri, film produksi Indonesia yang akan dipilih terhitung sejak dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode mulai 1 Februari 2019 sampai 31 Januari 2020. Terdapat 63 judul film yang masuk untuk bersaing di delapan kategori terbaik dan tujuh kategori terfavorit.

Di tahun ini, ada jajaran juri baru. Mereka adalah Marcella Zalianty (aktor, produser, ketua dewan juri) kemudian Lukman Sardi (aktor), Salman Aristo (penulis dan produser), Robert Ronny (produser) yang sempat menjadi dewan juri pada ajang IMA Awards sebelumnya dan kembali dipercayakan menjadi dewan juri pada IMA Awards tahun ini.