Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Gandeng OTT, MNCN Perkuat Produksi Konten

Foto: MNC Media

JAKARTA – PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN akan memperkuat produksi konten dengan menggandeng penyedia layanan Over-The-Top (OTT) seperti Netflix, iFlix, dan HOOQ. Hal tersebut dikemukakan Presiden Direktur MNCN David Fernando Audy usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Media Nusantara Citra Tbk di iNews Tower, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

“Dengan berkembangnya internet, banyak sekali platform yang bisa menayangkan video. Tapi kita jangan melihat itu sebagai ancaman. Kita justru melihatnya sebagai kesempatan karena dengan banyaknya platform mereka akan membutuhkan konten. Saat ini kami ada pembicaraan dengan Netflix, HOOQ, dan iFlix untuk original content production. Jadi maksudnya kami buat konten untuk mereka,” kata David.

Rencananya, MNCN akan memproduksi tayangan konten lokal yang bercita rasa budaya Indonesia lantaran banyak masyarakat Indonesia yang lebih suka menonton konten dengan artis dan budaya Indonesia.

Video: Elok Rosyidah dan Ryo Ardian

Terkait investasi untuk memproduksi konten original, David menyebut nilai investasinya tidak besar jika dibanding dengan membuat konten untuk televisi dan bioskop. Dari infrastrukturnya pun MNCN sudah cukup.

“Kami sudah mengantisipasi sejak awal bahwa content production itu akan membludak. Jadi kapasitas sudah disiapkan dan secara capex tidak terlalu pengaruh signifikan. Jadi konten kami ke depan adalah untuk tv ditambah untuk digital,” ujar David.

Baca juga:  2017, Total Klaim Asuransi MNC Life Capai Rp178 Miliar

Pada kesempatan yang sama, perseroan sepakat untuk melakukan perubahan susunan komisaris perseroan. Perseroan mengangkat Syafril Nasution dan Muhammad Alfan Baharudin masing-masing berturut-turut selaku Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan, yang berlaku efektif sejak ditutupnya rapat dan untuk sisa masa jabatan anggota Dewan.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan adalah:

Dewan Komisaris : Hary Tanoesoedibjo
Komisaris Utama : Syafril Nasution
Komisaris Independen : Muhammad Alfan Baharudin

Direksi

Direktur Utama : David Fernando Audy
Direktur : Kanti Mirdiati Imansyah
Direktur: Ruby Panjaitan
Direktur : Ella Kartika
Direktur : Arya Mahendra Sinulingga
Direktur: Angela Herliani Tanoesoedibjo
Direktur Independent : Gwenarty Setiadi

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1