Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Gandeng 5 Perusahaan, MNC Sekuritas Luncurkan Program “Karyawan Nabung Saham”

JAKARTA – PT MNC Sekuritas terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan investasi masyarakat di Indonesia. Terbaru, perseroan bekerja sama dengan 5 perusahaan di bidang teknologi informasi (IT) meluncurkan program Karyawan Nabung Saham melalui produk MNC GEMESIN Plus.

5 perusahaan tersebut antara lain PT Indocyber Global Teknologi, PT IDstar Cipta Teknologi, PT Inti Data Utama, PT Satu Reka Cipta, dan PT Integrasi Media Kreasi. Peluncuran dilakukan di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Dalam program tersebut tiap-tiap perusahaan itu memberikan insentif kepada karyawannya berupa tabungan saham senilai Rp500 ribu. Insentif ini diberikan pada saat karyawan berulang tahun.

“Peluncuran program nabung saham yang menyasar pada berbagai kalangan masyarakat ini merupakan bukti bahwa kami bertekad untuk meningkatkan kesadaran investasi di pasar modal melalui produk tabungan saham yang sederhana, praktis, dan mudah dimengerti yaitu MNC GEMESIN Plus,” kata Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, program saham bagi karyawan itu menjadi yang pertama ada di Indonesia. Diharapkan, ke depannya semakin banyak jumlah perusahaan yang memberikan insentif bagi karyawannya dengan pemberian saham.

“Kerja sama 5 perusahaan dengan kami ini merupakan terobosan yang luar biasa. Saat ini dimulai dengan 5 perusahaan, yang seharusnya bisa jadi contoh perusahaan-perusahaan lain. Jadi kami bukan hanya ciptakan kebiasaan investasi, tapi buka jalan untuk investasi,” kata dia.

Baca juga:  Ayo Vote di RCTI+ dan Jadikan Idola Anda Menang di Billboard Indonesia Music Awards 2020

Dari kelima perusahaan tersebut, diharapkan akan menambah jumlah investor baru di pasar modal sebanyak 1.000 investor. MNC Sekuritas juga akan terus memfasilitasi karyawan dengan pelatihan dan pengenalan mengenai pasar modal.

MNC GEMESIN Plus sendiri adalah produk MNC Sekuritas yang mengajak masyarakat Indonesia (umum dan mahasiswa) untuk menabung saham secara rutin dan berkala di pasar modal, dengan minimal dana Rp 100.000 (dan kelipatannya) per bulan.

Selain investasi, nasabah MNC GEMESIN Plus juga dapat memperoleh manfaat tambahan berupa proteksi yaitu asuransi kecelakaan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Indocyber Global Teknologi Kresno Budoyo menuturkan, karyawan adalah aset yang menentukan kesuksesan suatu perusahaan. Untuk itu, pihaknya meyakini perlunya apresiasi atas loyalitas dan kontribusi karyawan.

“Kali ini kami menyerahkan simbolis tabungan saham MNC GEMESIN Plus kepada perwakilan karyawan Indocyber. Nantinya seluruh karyawan kami akan memperoleh top-up dana investasi tabungan saham pada saat berulang tahun. Kami ingin mereka belajar mengatur keuangan dan mempersiapkan masa depan finansial dengan lebih baik,” jelas Kresno.

Acara peluncuran Program Karyawan Nabung Saham ditutup dengan Sekolah Pasar Modal (SPM) oleh Bursa Efek Indonesia, Kustodian Sentral Efek Indonesia, dan MNC Sekuritas.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1