Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Gala Premiere Film “Preman Pensiun” Obati Kerinduan Penggemar

Foto : Elok Rosyidah

JAKARTA – Setelah 3 tahun vakum, Preman Pensiun hadir kembali dengan format layar lebar. Masih di bintangi Epy Kusnandar, film kali ini bercerita tentang kisah para preman yang bertobat berikut lika-liku kehidupannya.

Epy Kusnandar berperan sebagai Muslihat, yang harus selalu siap mengemban tugas dari dari Didi Petet (Alm) sebagai pemimpin para preman. Epy mengungkapkan bahwa dirinya saat ditelfon oleh sutradara merasa bingung dan gelisah. “Saya jadi Muslihat orang yang biasa-biasa saja eh jadi jagoan se-Bandung,” katanya.

Film Preman Pensiun tetap mempertahankan genre komedi situasi seperti dalam serialnya. Lelucon-lelucon ringan dari para pemeran film masih ditampilkan.

Dikisahkan bahwa kehidupan preman-preman yang kini sudah tobat tersebut harus terusik, karena sebuah peristiwa pengeroyokan di Pasar Baru, Jakarta Pusat, yang ternyata korbannya adalah adik ipar Gobang (Dedi Moch Jamasari).

Gobang kemudian mengumpulkan para mantan teman-teman premannya untuk menuntut balas. Adanya konflik ini membuat Muslihat merasa gagal meneruskan tongkat kepemimpinan Bahar.

Hadirnya sosok kuat yang sudah menjadi mantan preman seperti duo Pipit (Ica Naga) dan Murad (Deny Firdaus), atau Ujang (M Fajar Hidayatullah) sebagai tangan kanan Muslihat, berhasil membuat penonton tertawa dalam gala premiere yang digelar Kamis (10/1/2019).

Video : Elok Rosyidah

Lalu bagaimana Muslihat mengatasi masalah dan mencari jawaban? Saksikan kisahnya di film Preman Pensiun yang akan mulai tayang pada 17 Januari 2019.

Baca juga:  Kemkominfo - Infokom Elektrindo Bangun Akses Internet di Papua

Sementara itu EVP MNC Pictures Muhammad Sofan mengungkapkan rasa bersyukurnya bisa mengobati kerinduan para penggemar film ini. “Film Preman Pensiun tahun 2015, kami membuat sinetronnya. Sinetron itu mengalami kesuksesan, kalau bahasa agensi iklannya, engagement yang kuat ke masyarakat sampai kita membuat sesi dua dan tiga,” ungkap Muhammad Sofan saat press screening film Preman Pensiun di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (10/1).

“Kita sendiri di MNC Group enggak menyangka penerimaan sesi satu seperti itu. Itu enggak cuma tontonan tapi juga kebanggan masyarakat Jawa Barat dan ikon khususnya Jawa Barat dan banyak juga orang mengaku latar belakang preman mengaku bertobat karena menonton ini,” tambahnya

Selain dibintangi oleh Epy Kusnandar, film Preman Pensiun juga dibintangi oleh Tya Arifin, Soraya Rasyid, Vina Ferina, dan masih banyak lainnya.