Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Gagal di Indonesian Idol, Elvan Saragih Menang di Rising Star Indonesia

Foto: MNC Media

JAKARTA – Elvan Saragih (20) terpilih sebagai juara dalam babak Grand Final Rising Star Indonesia di RCTI. Namanya diumumkan dini hari sebagai pemenang, disiarkan langsung dari MNC Studios Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Pria asal Jakarta ini rupanya tak menyangka, dirinya akan menang di ajang ini. Kemenangan Elvan pun merupakan buah perjuangan yang panjang. Sebelum mengikuti Rising Star, Elvan mengadu peruntungannya di Indonesian Idol 2018. Ia berhasil melaju ke babak eliminasi, berbekal golden ticket. Semakin cerah, Elvan pun masuk babak Showcase 1. Di babak inilah Elvan tersingkir dan kalah dari kontestan mentereng seperti Maria Simorangkir, Marion Jola, hingga Brisia Jodie.

Meski begitu, Elvan tak patah semangat. Ia mengencangkan ikat pinggang, dan mengikuti audisi Rising Star Indonesia musim ketiga. Kesabaran ini membuahkan hasil yang manis, dan membawanya sebagai juara pertama.

Pada malam Grand Final Rising Star Indonesia 2019, Elvan harus bersaing dengan tiga kontestan lain yang sangat dijagokan, seperti Logonta Tarigan, Igan Andhika, dan Jacqueline Caroline. Pelan tapi pasti, dengan penguasaan panggung yang tenang, Elvan mampu menaklukkan lawan. Malam itu, sejarah mencetak kisah yang istimewa untuknya.

Video: MNC Media

Elvan menang dengan mengantongi nilai akumulasi 159 persen. Ia pun berhak mendapat hadiah uang tunai Rp100 juta, serta sebuah mobil. “Puji Tuhan aku nggak nyangka, bersyukur banget dan bangga akhirnya ada di titik ini. Semenjak masuk ke babak Super, aku selalu berusaha memberikan yang terbaik. Aku bersyukur untuk segala perjuanganku, mulai ikut Indonesian Idol gagal, dan aku mencoba lagi, akhirnya di Rising Star Indonesia aku berjodoh,” tutur Elvan.

Baca juga:  Street Food Festival MNC Channel Sapa Pecinta Kuliner Karawaci

Usai menutup panggungnya di Rising Star Indonesia, Elvan menyusun rencana ke depan. Ia ingin berkarier sebagai penyanyi muda berbakat, melalui single yang keren. Ia juga ingin membuka mini studio rekaman. Sukses terus, Elvan!

Tags: