Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Gaet TADA, MNC Bank Bidik DPK 50 Miliar

Foto : MNC Media

Jakarta – MNC Group benar benar bertrasnformasi dari bisnis kovensional ke bisnis digital. Hal itu dibuktikan dengan telah dilakukannya kerjasama antara Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) dengan TADA, di Gedung MNC Financial, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Penandatanganan secara langsung dilakukan oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dan CEO TADA Antonius Taufan, serta disaksikan oleh Direktur MNC Bank Rita Montagna dan GM TADA Helda Santoso. Seperti diketahui, TADA merupakan platform pengelola digital membership and subscription, rewards, serta referral marketing. Dalam kerjasama itu sekaligus diluncurkan MNC Bank Loyalty Club, yang memberikan point reward kepada nasabah tabungan.

Mahdan menyatakan, program tersebut ditargetkan bisa meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp50 miliar di dana murah (CASA) hingga akhir tahun. Saat ini, porsi DPK dari dana murah berkisar 20% sedangkan terbesar dari dana mahal mencapai 80%.

“Program ini merupakan apresiasi kami kepada nasabah loyal MNC Bank. Selain untuk meretensi nasabah, program juga sebagai langkah bisnis untuk meningkatkan dana murah bank,” ujar di di Gedung MNC Financial, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Dia menyatakan, MNC Bank menargetkan pertumbuhan dana murah sebesar Rp700 miliar sepanjang tahun 2019, yang saat ini sudah mencapai 87%. Sedangkan keseluruhan DPK yang berhasil dihimpun MNC Bank hingga hingga akhir Juni 2019 sebesar Rp8,4 triliun.

Baca juga:  Idol di Kota Kembang, Catat Tanggalnya!
Video : MNC Media

“Jadi kita masih kurang sekitar Rp100 milar lagi (dana murah) untuk sampai akhir tahun,” katanya.

Tak hanya itu, program ini juga diharapkan bisa mendorong peningkatan nasabah baru. Targetnya ada 100.000 nasabah baru dalam jangka menengah, di mana saat ini sudah ada 165.000 nasabah MNC Bank.

“100.000 itu memang bukan target hingga akhir tahun, itu target jangka menengah kami. Dengan program ini diharapkan bisa semakin banyak yang memebuka tabungan,” katanya.

Adapun kerjasama antara MNC Bank dan TADA berlaku bagi nasabah tabungan MNC termasuk rekening payroll dan tabungan MNC Junior. Kartu elektronik sebagai wadah poin loyalitas dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi TADA di smartphone.

Sedangkan poin yang dapat ditukarkan berbagai hadiah tersebut dihitung berdasarkan saldo rata-rata harian setiap bulannya, serta penambahan saldo rata-rata harian. Sehingga semakin besar saldo tabungan, semakin tinggi nilai poin yang didapatkan.

“Jadi semua poin nasabah kami yang proses, itu tetap poinnya MNC Bank, kita hanya sebagai platform saja. Network kami cukup besar ada 500+ brand, di mana poin-poin ini bisa ditukar mulai dari eskrim hingga iphone,” ujar CEO TADA Antonius Taufan.