Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

FPL iNews Gali Kearifan Lokal, Guna Tingkatkan Wisatawan

PALEMBANG –Jika mendengar kata palembang, mungkin hal pertama yang terbayang adalah masakan khasnya. Padahal selain masakan khasnya, ibukota Sumatera Selatan ini masih punya banyak hal lain yang membuatnya seru untuk sambangi. Dengan dihelatnya Festival Pesona Lokal (FPL) di Benteng Kuto Besak, Palembang berhasil mempromosikan kearifan lokal daerah. Acara ini banyak menggali potensi sekaligus mempromosikan budaya daerah kepada wisatawan lokal dan mancanegara.

Sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018, menjadi salah satu faktor penarik minat turis lokal maupun mancanegara untuk menjadikan Palembang tujuan wisatanya. “Saya kira event ini luar biasa. Festival Pesona Lokal bisa menggali kearifan lokal yang menunjukkan bahwa Indonesia beragam budaya, tapi tetap satu untuk Indonesia,” ucap CEO PT MNC Tbk David Fernando Audy di lokasi tersebut, Minggu (4/11/2018).

FPL menghadirkan serangkaian acara menarik yang menampilkan ragam budaya Tanah Air. Mulai dari parade festival budaya hingga aneka perlombaan seperti mural, aneka kreasi masakan khas daerah, UMKM, dan pasar rakyat. Para pengunjung yang datang pun tidak hanya dari Sumatera Selatan, tapi ada juga dari Jambi, Padang, Bengkulu, dan Pangkalpinang.

Melihat begitu tingginya antusiasme masyarakat, David pun berharap, FPL bisa dilakukan rutin setiap tahun dengan melibatkan masyarakat lantaran acara ini adalah ajang untuk menampilkan kreativitas.

“Ini menjadi ajang untuk menampilkan kreativitas. Kami dipercaya sebagai mitra dari sponspor utama. Tentu bangga sekali karena mengelola event dengan jumlah peserta banyak,” katanya.

Baca juga:  Saksikan Southampton Vs Manchester United di RCTI

Festival Pesona Lokal merupakan program corporate social responsibility (CSR) bersama iNews, Adira Finance, dan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) yang didukung Adira Insurance. Acara ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah.

Sebelumnya , FPL telah sukses digelar pada tujuh kota yakni Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Pontianak, Malang dan Medan. Sebagai tuan  Jakarta dipilih menjadi kota terakhir penyelenggaraan Festival Pesona Lokal.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1