Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

FPL iNews, Arya Sinulingga: Produk Lokal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

MEDAN – Festival Pesona Lokal (FPL) yang digagas iNews dan mitra usai digelar di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (21/10/2018). Acara ini turut dihadiri Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga. Menurut dia, selain mempromosikan potensi budaya, FPL bisa meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

“Acara ini menampilkan pesona lokal dan sangat berwarna. Namanya produk lokal, ini berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutur Arya di lokasi.

Dengan begitu, imbuh dia, produk lokal bisa melawan gempuran asing. “Kami mendorong lebih banyak lagi pelaku usaha dan budaya untuk meningkatkan pariwisata,” kata Arya.

Festival Pesona Lokal di Medan sendiri juga disambut antusias masyarakat Medan. Peserta yang hadir pun membludak. Dari target hanya 5.000, di acara ini ada lebih dari 7.500 peserta.

FPL merupakan program CSR bersama iNews, Adira Finance, dan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) yang didukung oleh Adira Insurance. Acara ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah.

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Medan atas sambutan yang hangat dan partisipasi mereka.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan para sponsor yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga kegembiraan dan keseruan ditunjukkan masyarakat Medan juga terjadi di kota selanjutnya,” ujar I Dewa Made Susila.

Baca juga:  Isyana Sarasvati, Jadi Daya Pikat The Voice Indonesia 2019

Saat ini Medan menjadi kota ketujuh diselenggarakan Festival Pesona Lokal. Sebelumnya sukses digelar di Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Pontianak, dan Malang. Masih ada dua kota lagi selanjutnya di Palembang dan Jakarta sebagai lokasi terakhir.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1