Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Fogging MNC Peduli Disambut Antusias Warga Kebon Jeruk

JAKARTA – MNC Peduli menggelar fogging atau pengasapan gratis di RT 1-RT 15, RW 10, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (03/03/2018). Aksi sosial tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Ketua RW 10 Kelurahan Kebon Jeruk Abdul Hamid menyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah melakukan fogging di wilayahnya. Di RW 10, kata dia, terdapat 15 RT dan 2.000 rumah atau kepala keluarga.

“Alhamdulillah sekali MNC Peduli mau bekerja sama dengan kami warga RW 10, karena DBD di sini sudah meresahkan. Per Januari 2018 ini saja sudah ada empat warga yang terkena DBD sehingga kami pun mengajukan ke MNC agar diberikan fogging,” paparnya.

Saat ini, wilayahnya masuk dalam peringkat kelima tentang persoalan DBD di Jakarta. Di wilayah tersebut sejatinya kerap dilakukan tindak pencegahan oleh warga sekitar, khususnya oleh ibu-ibu Jumantik dan kader puskesmas seperti melakukan kerja bakti, imbauan menjaga kebersihan lingkungan dan penjelasan tentang jentik nyamuk, khususnya DBD, hanya saja masih belum maksimal.

“Saya harapkan ke depan kerja sama ini terus ditingkatkan, supaya saat ada kejadian luar biasa, khususnya DBD di RW 10, MNC Peduli bisa merespons permintaan kami,” kata Abdul.

Salah satu warga RT 09, Eko, juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan ini. Ia pun berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin, khususnya di kawasan Kebon Jeruk.

Baca juga:  MNC Peduli - PDUI Berikan Bantuan Kesehatan untuk Warga Terdampak Banjir di Banten

“Terima kasih MNC Peduli. Paling tidak kami sekarang tidak terlalu khawatir terkait DBD yang mana bisa menyerang anak-anak. Saya suka khawatir sama anak-anak yang suka bermain di luar, takut kalau kena DBD,” tukasnya.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1