Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Final Piala AFF U-22, Indonesia vs Thailand Live di RCTI!

Foto : Elok Rosyidah

JAKARTA – Laga pamungkas Tim nasional Indonesia sudah di depan mata. Tim Garuda akan melakoni laga berat melawan raja besar sepak bola ASEAN saat ini yaitu Thailand, pada partai final piala AFF U-22.

RCTI sebagai stasiun televisi kebanggaan bangsa, akan menayangkan secara langsung perjuangan Tim Merah putih di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 26 Februari 2019 malam. Pertandingan akan mulai disiarkan pukul 18.30 WIB.

Tim besutan Indra Sjafri sangat berambisi meraih piala kejuaran tergengsi se ASEAN. Jadi wajar jika melihat grafik performa Timnas Indonesia U-22 yang terus menanjak hingga ke laga final.

Namun bukan berarti Tim Merah Putih dapat memandang remeh Thailand, yang selalu menunjukan determinasi tinggi serta menyuguhkan permainan ciamik di lapangan hijau.

Ia berharap anak asuhnya terus mewaspadai setiap pergerakan pemain lawan. Dirinya juga mengingatkan para punggawa garuda muda mengantisipasi pola serangan “switch play” yang kerap diperlihatkan Thailand.

Switch play secara sederhana dapat diartikan sebagai pola serangan yang kerap memindahkan bola dari satu sisi ke sisi lainnya dalam waktu cepat untuk membongkar dan membuka celah pertahanan lawan.

Video : Elok Rosyidah

Umpan lambung menyilang kerap menjadi tumpuan dalam memindahkan posisi bola ke sisi lapangan yang berlawanan dalam situasi menyerang.

Biasanya untuk mengantisipasi pola demikian, tim yang sedang bertahan harus bisa melakukan kawalan ke setiap sisi lapangan demi menutup jalur umpan silang lambung dan memaksa pemain lawan melakukan umpan-umpan pendek.

Baca juga:  Premier League di RCTI: Liverpool ke Puncak, Arsenal Tertahan

Sementara itu bersama pelatih asal Brasil, Alexandre Lima, yang ditunjuk sebagai arsitek tim pada awal November 2018, Timnas Thailand U-22 belum tersentuh kekalahan serta kebobolan dalam waktu normal pertandingan selama Piala AFF U-22 2019.

Thailand menang 1-0 dan 3-0 masing-masing atas Timor Leste dan Filipina, bermain tanpa gol kontra Vietnam, serta menang 5-3 dalam adu penalti atas Kamboja (0-0) di semifinal.