Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Film Mahasiswi Baru: Bukan Cuma Tontonan, Tapi Juga Tuntunan

Foto : MNC Media

JAKARTA – Film ‘Mahasiswi Baru’ telah melakukan proses syuting selama 21 hari, di Yogyakarta. Di film ini, Lastri ingin mengajak para penonton bahwa betapa pentingnya pendidikan, sehingga tidak ada kata terlambat untuk belajar. Cita-cita tak boleh kandas hanya karena usia yang sudah tidak muda lagi.

“Itu poin penting dari film ini,” ujar Executive Producer MNC Pictures Muhammad Soufan.

Sang sutradara Monty Tiwa mengatakan, film Mahasiswi Baru tak hanya merupakan sebuah film komedi yang menyuguhkan tawa. Tetapi juga mempunyai pesan, serta menampilkan realitas sosial yang ada.

“Di samping dihibur oleh tawa habis-habisan oleh pemeran film ini, tapi ada juga realita sosial di dalamnya,” kata Monty Tiwa.

Film Mahasiswi Baru dibintangi oleh Widyawati, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Slamet Rahardjo, Sonia Alyssa, Karina Suwandi, Iszur Muchtar, dan Ence Bagus. Film ini menceritakan tentang sosok Lastri (Widyawati) yang usianya sudah tak muda lagi. Tetapi, ia ingin menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri punya geng yang beranggotakan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa). Gelak tawa sarat makna disisipkan dalam berbagai adegan di film ini.

Dengan adanya film Mahasiswi Baru ini, MNC Pictures semakin banyak memproduksi film-film yang tak sekadar menjadi tontonan, tetapi juga tuntunan. “Nantinya bisa menjadi tuntutan. Dan, tuntunan akan sangat baik sekali bila semua orang bisa melihatnya,” kata kata Soufan.

Baca juga:  Manager Forum MNC Group Hadirkan Menkeu Sri Mulyani

Jadi nggak sabar kan, mau nonton filmnya seperti apa? Saksikan Mahasiswi Baru di bioskop pada 8 Agustus 2019.