Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Film Chrisye Kantongi 2 Nominasi di Festival Film Indonesia 2018

Foto: Official MNC Pictures

JAKARTA – “Ketika gue diatas panggung, gue merasa bahagia banget,” kata penyanyi legendaris Chrisye. Penikmat film nasional dan pencinta musik, pasti ingat penggalan kata dalam film biopik “Chrisye” produksi MNC Pictures, yang rilis di bioskop satu tahun lalu. Dibawah arahan sutradara Rizal Mantovani film ini masuk 2 nominasi pada ajang penghargaan bergengsi Festival Film Indonesia 2018 .

Aktor Vino G Bastian masuk dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik lewat perannya sebagai Chrisye. Pada kategori ini, Vino akan bersaing dengan Adipati Dolken, Ario Bayu, Gading Marten, Iqbaal Ramadhan dan Oka Antara.

Film yang mengisahkan tentang perjalanan hidup legenda musik Indonesia ini juga masuk dalam kategori Penata Busana Terbaik, Gea Geriantiana. Gea akan bersaing dengan penata busana dari Wiro Sableng, Wage dan Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak.

Video: Official MNC Pictures

Sebelumnya, lewat perannya sebagai Chrisye, Vino G Bastian menerima penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terfavorit dalam acara penghargaan Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2018 dan masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2018.

Festival Film Indonesia adalah ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman Indonesia. Ajang yang akan digelar pada Desember 2018 mendatang ini hadir dengan 22 kategori.

Menariknya, pada perhelatan tahun ini, semua pemenang akan mendapatkan Piala Citra yang dilapisi emas. Berbeda dengan tahun sebelumnya, piala yang berlapis emas hanya untuk piala utama saja.

Baca juga:  Finalis Indonesian Idol Ini Punya 'Teman' Baru yang Menghiburnya

Proses penjurian dilakukan pada 2-25 Oktober 2018, disusul dengan pengumuman nominasi pada 6 November 2018.*

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1