Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Festival Pesona Lokal Raih Apresiasi dari Para Kepala Daerah

JAKARTA – Setelah sukses digelar di Bandung, Solo Raya, Bali, dan Makassar, Festival Pesona Lokal (FPL) yang digelar iNews, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menilai acara ini mengeksplor dan memberikan ruang bagi budaya lokal. Ini merupakan hal penting dalam memelihara budaya.

Selain memelihara budaya acara Festival Budaya Lokal juga mempunyai nilai positif. Tidak sekadar mengeksplor, tetapi bisa melestarikan dan menemukan budaya baru. “Budaya merupakan bagian dari sejarah. Dengan Festival Pesona Lokal ini, tentunya akan memperkuat budaya Indonesia,” kata dia, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia menyampaikan, iNews sebagai sebuah media besar tidak hanya berkonsentrasi memotivasi pemerintah daerah, tetapi juga kebudayaan daerah. “Itu luar biasa sekali. iNews sudah memulai dengan sangat baik. Harapan ke depan bisa semakin lebih kuat lagi,” ujar Ramdhan.

Selain Ramdhan, Festival Pesona Lokal juga mendapat apresiasi dan dukungan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Begitu pula ketika digelar di Solo Raya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung Festival Pesona Lokal yang berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat setempat.

“iNews terima kasih, Adira terima kasih, sudah menggelar acara Festival Pesona Lokal. Betapa indahnya, bahagianya bisa merawat budaya. Inilah ekonomi kreatif sebagai tonggak ekonomi baru,“ kata Ganjar Pranowo.

Saat penyelenggaraan di Bali, FPL juga mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan pemerintah daerah. Gubernur Bali I Wayan Koster berharap, festival ini bisa digelar kembali setahun dua kali di Bali.

Baca juga:  Mantap! Ajak Keluarga jadi Nasabah Bakal Raih Kado Spesial dari MNC Finance

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama iNews, Adira Finance, dan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) yang didukung oleh Adira Insurance. Acara ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah.

FPL akan digelar kembali di kota berikutnya. Kota tersebut di antaranya Malang, Pontianak, Palembang, Medan, dan Jakarta sebagai penutup seluruh rangkaian acara.

Pada 14 Oktober 2018, FPL akan digelar di Pontianak dan Malang. Acara ini bakal menghadirkan beragam lomba menarik yang bisa pengungjung ikuti. Lomba yang diselenggarakan seperti parade karnaval budaya, kreasi masakan khas daerah, lomba mural, pasar rakyat, dan kompetisi UMKM terbaik.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1