Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Festival Hafiz Indonesia RCTI Sebarkan Inspirasi ke Tangerang

Foto: MNC Media

Program spesial Ramadan RCTI, Festival Hafiz Indonesia 2019 disambut antusias warga Kota Tangerang, Banten. Mereka memadati Lapangan Magnolia Residence Tangerang, Sabtu (11/5/2019).

“Tahun ini, Festival Hafiz Indonesia terasa lebih ramai. Antusiasme masyarakat akan program ini juga semakin besar,” tutur Saptono selaku Executive Producer Festival Hafiz Indonesia 2019.

Kemahiran para peserta Hafiz melantunkan Alquran, sangat memukau penonton. Terlebih para peserta masih berusia kanak-kanak, tetapi sudah menebar inspirasi untuk keluarga Indonesia.

Salah satu warga Tangerang, Amanah, mengaku terenyuh dengan acara ini. “Merinding banget. Saya malu sama diri sendiri. Padahal mereka masih pada kecil umurnya, tapi bisa pada hafal gitu bacaan Al-Qur’an,” ucapnya.

Rasa haru bukan hanya datang dari penonton, namun juga dari salah satu dewan juri yakni Abi Amir Faisol Fath. Ia menuturkan kisah seorang peserta Hafiz 2019 yang didera kelumpuhan otak.

“Tahun ini ada peserta namanya Naja, dia berasal dari Mataram. Umur Naja ini baru 9 tahun. Di usia sekecil itu, dia mengalami kelumpuhan otak. Tapi walau begitu, luar biasanya Allah anugerahi dia menjadi hafiz cilik yang sudah hapal 30 juz,” jelasnya.

Video: MNC Media

Ustadz Abi berharap apa yang dilakukan Naja dapat menjadi semangat bagi masyarakat untuk menghafal Alquran. “Luar biasa Festival Hafiz Indonesia, semoga RCTI semakin oke. Mudah-mudahan festival ini bisa terus digelar tiap tahun, karena sangat bermanfaat bagi umat,” lanjut Abi.

Baca juga:  MNC Creative Market x Kolega Gelar Marketplace di Coworking Space Park Tower

Program Hafiz Indonesia sendiri telah meraih penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia sebagai ‘Program Acara Ramadan Terbaik’, pada 7 Agustus 2014. Hafiz Indonesia juga memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Program Anak Terbaik selama 2 tahun berturut-turut.

Tags: