Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Ferguson Saksikan Tumbangnya MU di Kandang Man City

Grafis: Elok Rosyidah

Pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson datang langsung menyaksikan Big Match antara Manchester United kala bertandang ke markas Manchester City , Minggu (12/11/2018) dini hari.

Nahas bagi Fergie pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, Manchester City justru berhasil menundukan rival sekotanya dengan skor 3-1 . Hasil positif yang diraih City ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan anak asuh Pep Guardiola di pekan ke-12.

Hadirnya Ferguson menyaksikan secara langsung  bekas tim besutanya itu merupakan kabar bahagia, mengingat kondisi kritis yang sebelumnya sempat ia alami yatiu pendarahan otak pada bulan Mei lalu.

Jalanya Pertadingan

Bermain di kandang sendiri, Etihad Stadium, Manchester City mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Bagi City hanya butuh waktu 12 menit untuk memaksa kiper MU David De Gea memungut bola dari jala gawangnya. Kedudukan 1-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Tak kehilangan akal, para peracik strategi itu  lantas melakukan perubahan taktik di 45 menit berikutnya.

Memasuki babak kedua, Kembali The Citizens mampu unggul cepat melalui sepakan Sergio Aguero yang berhasil menembus gawang yang dikawal David De Gea pada menit ke-48. Tembakan menyilang pria asal Argentina itu tidak bisa dibendung kiper berpaspor Spanyol tersebut. Skor bertambah 2-0 untuk City.

Namun Man United akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan dengan gol yang dicetak lewat tendangan dari titik putih Anthony Martial di menit ke-58. Hukuman tendangan 12 pas itu diberikan setelah Ederson melanggar Lukaku di kotak terlarang satu menit sebelumnya.

Baca juga:  Kontestan Asal Solo ini Banjir Pujian di Babak Blind Audition

Kedua pelatihpun melakukan pergantinan pemain 15 menit terakhir guna mempertahankan perfoma tim besutanya masing – masing. Mourinho memasukkan Mata dan Sanchez sedangkan Pep mengganti Aguero dengan Gundogan.

Nama yang disebut terakhir membuktikan taktik Guardiola lebih tepat. Pemain berpaspor Jerman itu mencetak gol ketiga City di menit 86 usai menerima umpan Bernardo Silva. Gundogan yang berdiri bebas mampu menceploskan bola tanpa kesulitan ke gawang De Gea.

Dengan Kemenangan ini Man City kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan raihan 32 angka. Sementara Man United masih tertahan di peringkat delapan dengan mengumpulkan 20 poin.*

 

Tags:
Baruno

MNC Update Managing Editor

    1