Ketik pencarian Anda

Chairman Bersyukur di HUT MNC Group ke-29

November 5, 2018

Hary Tanoe Ajak Masyarakat Terus Bantu Korban Bencana Sulteng

October 10, 2018

Peduli dan Berkomitmen Tinggi, MNC Group Raih 4 Penghargaan Top CSR 2018

October 5, 2018

Kunjungi MNC Media, Presiden Jokowi Disambut Jajaran Redaksi

October 30, 2018

“Bekerja Dengan Penuh Integritas dan Hati Yang Gembira”

Faisal Dharma Setiawan – Chief Financial Officer – PT Media Nusantara Citra Tbk.

Sejak 4 Agustus lalu, MNC Media memiliki seorang direktur keuangan baru dengan bergabungnya bapak Faisal dharma Setiawan sebagai Chief Financial officer (CFO) PT. Media nusantara Citra Tbk. Pada edisi ini, bapak Faisal dharma Setiawan berkenan meluangkan waktu menerima Tim Redaksi Buletin MNC Group untuk sebuah wawancara singkat.

FDS, demikian panggilan akrabnya, adalah sosok yang memiliki rekam jejak panjang di dunia keuangan dan dunia perbankan pada khususnya. Keahliannya sebagai bankir diharapkan memberikan kontribusi yang positif bagi MNC. Namun, dengan rendah hati, ia memperkenalkan dirinya sebagai “orang baru” yang masih perlu banyak belajar.

Perjalanan karier FDS terbilang unik. Meski malang melintang di dunia keuangan selama lebih dari 20 tahun, penyuka golf ini ternyata adalah seorang sarjana teknik sipil. Memulai karier di industri perbankan, ia kemudian menyelesaikan pendidikan masternya di bidang International Business.

Karakter yang ramah dan penuh perhatian kental tersirat dari sosok pria berkacamata ini saat berbincang dengan Buletin MNC Group. Senyum selalu tampak di wajahnya saat berinteraksi dengan orang lain. Namun, bila sudah membahas urusan pekerjaan, pria yang selalu berpenampilan rapi ini sangat fokus dan tegas. 

Ia mengawali kariernya sebagai Account officer Corporate Banking Group di sebuah bank swasta terkemuka di Indonesia. Berkat ketekunan, kariernya terus berkembang. Kesederhanaan dan kerendahan hatinya membuatnya mudah bergaul dengan banyak kalangan. Tidak hanya di dunia perbankan, ia juga pernah mengecap karier dalam industri manufaktur, jasa asuransi, bahkan juga pernah menjadi konsultan bisnis di beberapa perusahaan.

Berbagai tingkatan karir telah dilaluinya, mulai dari low level hingga mencapai top level sebagai chief executive officer. Dengan pengalaman itu, ia memahami benar rasanya menjadi bawahan hingga menjadi pimpinan. Tak heran, ia sangat memahami pentingnya berkomunikasi secara rutin dan yang mudah dipahami untuk menjaga fokus dan visi dari tim, baik dalam menyelesaikan persoalan yang sederhana maupun kompleks.

Kepada Buletin MNC Group, ia bercerita tentang sifatnya yang suka bergaul, termasuk dengan anak buahnya. Ia menekankan pentingnya keakraban dan suasana yang nyaman dalam bekerja. “Kalau kita bekerja dengan penuh integritas dan hati yang gembira, tentunya bekerja akan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan akhirnya berbuah hasil yang baik,” katanya.

Speed and Quality

FDS sangat terkesan pada suasana dan lingkungan di MNC Group yang sangat kompak dan dinamis. Sebagai grup yang perkembangannya sangat pesat, MNC memiliki kultur yang merupakan re eksi dari pesan CEO MNC group, bapak Hary Tanoesoedibjo, yaitu konsistensi, fokus pada kecepatan, dan selalu menekankan kualitas. “Speed and quality itu sangat penting.” Demikian kata Bapak Hary dalam setiap forum atau internal event karyawan MNC Group.

FDS berharap agar kehadirannya di MNC group akan memberikan kontribusi positif. Ia mengakui bahwa industri media adalah bidang yang baru bagi dirinya. Namun, ia berharap agar bidang baru ini tidak menjadi penghalang, tetapi justru menjadi pemicu untuk terus belajar dan berkembang.

Ia juga menyinggung tentang banyaknya masalah yang muncul dalam pekerjaan, baik masalah pekerjaan maupun masalah pribadi. Persoalan, katanya, tidak akan berhenti datang. Yang penting adalah fokus mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan secara cepat. “Inilah yang membedakan kemampuan orang untuk naik ke jenjang berikutnya. Jangan berkutat pada masalahnya saja. Yang terpenting adalah mencari solusinya, termasuk bagaimana menghindari permasalahan yang serupa terjadi lagi,” tegasnya.

Ia mengajak karyawan MNC Group untuk selalu kompak, tidak takut akan perubahan, berlomba untuk menciptakan prestasi, dan selalu ingat pesan CEO MNC Group untuk selalu bekerja dengan “Speed and Quality”. Ia mengajak karyawan MNC Group yang masih berusia muda untuk menjadikan MNC Group sebagai tempat belajar, berkarya, dan berprestasi. Menjadikan MNC Group sebagai tempat bekerja yang menyenangkan dan membanggakan, baik bagi diri sendiri maupun bagi negara.