Ketik pencarian Anda

Chairman Activities MNC Media MNC Terkini

Executive Chairman MNC Group: Pers Berperan Bangun Nasionalisme

Foto: MNC Media

JAKARTA – Sebagai salah satu tokoh yang berperan aktif di bidang media, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo turut ambil bagian dalam memaknai Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Ia mengatakan pers memiliki peran yang cukup penting dalam menumbuhkan rasa nasionalisme kebangsaan.

”Pers berperan untuk hal-hal konstruktif bagi bangsa, menumbuhkan nasionalisme, kebersamaan membangun bangsa,” katanya, dikutip dari akun Instagram, @hary.tanoesoedibjo, Minggu (10/2/2020).

Tak hanya itu, ia pun juga menyampaikan ucapan selamat atas peringatan HPN yang memang jatuh setiap tanggal 9 Februari ini. ”Selamat Hari Pers Nasional,” kata pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 200 perguruan tinggi.

Sebagai informasi, pada tahun ini, puncak peringatan HPN digelar di kompleks kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin. HPN 2020 mengangkat tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara.”

HPN ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Penetapan 9 Februari mengacu pada hari lahir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dewan Pers lalu menetapkan peringatan HPN pada setiap tahunnya secara bergantian di setiap ibu kota provinsi se-Indonesia. Penyelenggara HPN merupakan kolaborasi antara insan pers, masyarakat, dan pemerintah, terutama pemerintah daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan.