Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Executive Chairman MNC Group Optimistis Ekonomi Indonesia 2020 Membaik

Foto: MNC Media

JAKARTA – Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menekankan pentingnya optimisme di tengah ekonomi global tahun ini yang cenderung tertekan. Para investor diharapkan pula tak perlu khawatir.

Hal itu diungkapkan pada acara Investor Gathering & Corporate Forum 2020 yang digelar MNC Sekuritas di iNews Tower, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Dirinya turut mencermati ekonomi dunia yang tengah lesu, salah satunya karena pengaruh merebaknya virus korona di China.

Hary Tanoe juga merujuk perang dagang AS-China beberapa waktu lalu dan berimbas pada bergesernya beberapa industri dari negara tersebut ke negara lain. Maka, Indonesia harus mampu menggaet investor di tengah pelemahan ekonomi China.

“Kalau pemerintah jeli lihat peluang-peluang, yakni sementara ekonomi China melambat, maka bagaimana investasi bisa digeser masuk ke Indonesia,” katanya.

Dia sendiri meyakini, ekonomi Indonesia di tahun 2020 akan semakin membaik, seiring dengan upaya pemerintah menarik investasi ke dalam negeri.

Salah satunya dengan menyederhanakan beragam aturan melalui omnibus law cipta lapangan kerja dan perpajakan. “Jadi saya masih optimis di 2020, jangan dikhawatirkan sepanjang pemerintah mampu lihat peluang-peluang yang ada,” kata Hary.