Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Empat Pencipta Lagu Dangdut Semarakkan KDI 2018

JAKARTA – Sejumlah pencipta lagu dangdut terkenal Tanah Air ikut terlibat dalam ajang pencarian bakat menyanyi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang digelar MNCTV. Mereka adalah Ramadan, Nurbayan, Fauzi Bima, dan Anton Obama.

Keempatnya akan mempersembahkan lagu terbaiknya untuk para kontestan KDI. Nantinya, lagu-lagu ini akan menjadi lagu para pemenang KDI 2018.

Produser KDI 2018 Alwi menjelaskan, KDI bekerja sama dengan beberapa pencipta lagu hits dangdut Indonesia. “Ada Ramadan yang menciptakan Yuk Puasa, sebelumnya udah dibawain Ayu Ting Ting, Nurbayan yang cipatain Pokoe Joget, Fauzi Bima alumni KDI 2015 karyanya dinyanyiin Ayu Ting Ting, Anton Obama pencipta lagu Sayang,” tuturnya saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018).

Sementara itu, pencipta lagu Anton Obama mengungkapkan, lagu-lagu yang akan dibuat adalah lagu baru yang belum pernah didengarkan dan dirilis sebelumnya. Ia berharap, musik dangdut dapat merambah industri musik luar negeri.

“Lagunya nanti fresh dan belum disebar ke pelosok nusantara. Jangan malu dengan dangdut. Dangdut koplo sangat digemari di luar negeri. Tidak harus seronok dan norak (dangdut) tapi sudah bisa harum ke mancanegara. Saya juga ingin KDI membawa harum dangdut ke luar negeri,” terangnya Anton.

Setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun, KDI kembali hadir tahun ini untuk mencari calon bintang dangdut yang bakal meramaikan industri musik Tanah Air. Ajang di tahun ini akan tayang perdana di stasiun tv milik MNC Group yakni MNCTV pada 16 Juli 2018 mendatang.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1