Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Ekspansi, MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia di Kendari

KENDARI – Menyambut 2018, PT MNC Sekuritas (MNC Sekuritas) meresmikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia di Universitas Muhammadiyah Kendari, Kamis (11/01/18). Dengan ini, MNC Sekuritas telah memiliki total 15 Galeri Investasi Syariah yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Peresmian tersebut ditandai dengan seremoni pengguntingan pita dan penandatanganan piagam kerja sama yang dilakukan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari Muhammad Nur, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan beserta Head of Sharia Business and Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya dan disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tenggara Mohamad Fredly Nasution.

Nicky Hogan mengatakan, pendirian Galeri Investasi ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi terkait Bursa Efek kepada mahasiswa, dosen dan seluruh karyawan kampus.

“Peluang ini merupakan sarana kepada kalangan kampus untuk bisa menjadi investor. Dan, masyarakat kampus dapat membuka rekening, melakukan transaksi, usaha, hingga menjual saham,” kata Nicky.

Pada kesempatan yang sama, juga digelar kegiatan edukasi berupa seminar bertajuk “Pasar Modal Syariah: Investasi Cerdas di Pasar Modal” yang dihadiri 200 orang peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa.

Sutrisna Amijaya menjelaskan, perkembangan ekonomi syariah di Indonesia berjalan semakin pesat dari tahun ke tahun. Menurutnya, fenomena itu ditanggapi secara positif juga oleh Manajemen MNC Sekuritas dengan peluncuran sistem perdagangan saham online berbasis syariah yaitu MNC Trade Syariah.

Baca juga:  MNC Sky Vision Alokasikan Belanja Modal Rp400 Miliar

“Itulah sebabnya Manajemen MNC Sekuritas juga secara aktif meningkatkan point of sales Galeri Investasi Syariah,” jelas Trisna.

Trisna pun berharap dengan dibukanya Galeri Investasi ini, masyarakat bisa lebih meningkatkan daya saing ekonomi khususnya pada investasi syariah. “Bila masyarakat tertarik untuk menjadi investor, membeli saham maupun berinvestasi dapat melakukannya di Galeri Investasi Syariah UMK,” pungkas Trisna.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1