Ketik pencarian Anda

Uncategorized

Edukasi Kesehatan Mata, MNC Peduli dan Mitra Gelar “Ection” untuk Siswa SD

Foto: MNC Peduli

JAKARTA – MNC Peduli sebagai anak usaha MNC Group terus menggelar kegiatan sosial di berbagai daerah. Hal ini dilakukan demi menyejahterakan dan membangun kepedulian di masyarakat.

Terbaru, sebagai salah satu bentuk kegiatan “Kuliah Peduli Negeri” yang harus dilakukan di masyarakat, mahasiswa jurusan Public Relation Universitas Mercubuana Jakarta menggandeng MNC Group melalui MNC Peduli dan Essilor mengadakan kegiatan “Ection” (Eye for Education).

Kegiatan edukasi kesehatan mata ini digelar di SD Negeri 09 Joglo Pagi, Jakarta Barat. Kegiatan ini diawali dengan memberikan edukasi kepada para siswa mengenai bahaya penggunaan gadget yang berlebihan dan pengaruh terhadap kesehatan mata serta cara menjaga kesehatan mata, dan cara menggunakan gadget sesuai dengan kebutuhan.

Sebanyak 200 kupon dibagikan kepada anak-anak SDN 09 Joglo Pagi, diutamakan untuk siswa yang duduk dikelas 5 dan 6. Mereka begitu antusias ketika tim MNC Peduli bersama rekan-rekan hadir.

Integrated Corporate Secretary Tony Andrianto mengatakan dirinya ikut menyambut baik kegiatan yang telah melibatkan mahasiswa langsung di masyarakat. Menurutnya hal ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran langsung bagi para mahasiswa.

“Ini bisa menjadi pembelajaran bagi teman-teman mahasiswa sebelum nantinya mereka benar-benar terjun ke masyarakat,”ujarnya.

Vide: MNC Peduli/MNC Update

Ellis Kuswandini dari Essilor menuturkan perusahaan lensa kacamata turut menyambut baik kegiatan edukasi dan pemeriksaan mata untuk anak-anak usia sekolah dasar. Ia berharap kegiatan ini semakin dini anak-anak mengetahui kerusakan pada matanya akan semakin cepat bisa diobati atau dikoreksi.

Baca juga:  Haru di Spekatuler Show Top 9 Indonesian Idol, Ainun Bikin Judika Menangis

Sementara itu, Ketua Pelaksana Eye For Education “ECTION PROJECT” Anisa Chusnul Chotimah Dian Rachmadani dari mahasiswa Public Relation menyebut bahwa acara Kuliah Peduli Negeri ini merupakan program yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian universitas terhadap masyarakat sekitar kampus.

“Kegiatan yang kami lakukan bermacam-macam, untuk tim Ection Project (eye for education) menyasar anak-anak usia sekolah dasar dengan memberikan penyuluhan dan pemeriksaan mata gratis. Ini juga supaya semakin banyak anak-anak terbantu untuk menyadari pentingnya kesehatan mata,” ujar Anisa.

Ia pun menyampaikan kesannya setelah bekerja sama dengan MNC Peduli bersama Essilor. “Kerjasama ini benar-benar bermanfaat untuk kami (mahasiswa Public Relation) karena sudah di dukung penuh MNC dan essilor sebagai partner,” imbuhnya.