Ketik pencarian Anda

MNC Media

Dukungan Masyarakat Pacu Pengembangan Futsal di Indonesia

JAKARTA – Minat masyarakat terhadap olah raga futsal terus meningkat seiring dukungan dan partisipasi segenap elemen untuk mengembangkan olahraga ini. Penyelenggaraan turnamen juga dinilai memacu semangat individu dan komunitas penyuka futsal…

Beragam komunitas rutin menghelat turnamen bahkan bersifat reguler alias tahunan. Salah satunya ialah Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) yang menggelar kompetisi futsal bertajuk “Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017” pada Sabtu (7/10/2017). Acara tersebut merupakan yang ke tujuh sejak pertama kalinya dihelat pada 2011.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio, Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Plt. Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan, Anto Prabowo.

Menanggapi dihelatnya acara tersebut, Hary Tanoe mengaku sangat mendukung diselenggarakannya turnamen-turnamen olahraga seperti di atas. Pasalnya, hal itu dapat memotivasi masyarakat untuk hidup sehat dengan cara berolahraga.

“Saya selaku Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, yang pertama menyampaikan terima kasih karena dengan adanya kompetisi ini berarti ikut membangun futsal di Tanah Air. Saya baru sekitar empat tahun menjadi Ketua Umum FFI dan memang banyak sekali yang sudah kami upayakan untuk membangun futsal di Tanah Air,” ujar Hary Tanoe dalam sambutannya, Sabtu (7/10/2017) seperti yang diberitakan okezone.com

Baca juga:  Sindo Weekly Forum: Tangkal Hoax, Masyarakat Perlu Lakukan Swasensor

Diungkapkannya, Camaro Challenge 2017 ini merupakan partisipasi dari jurnalis khususnya Asosiasi Wartawan Pasar Modal yang berkontribusi bagi bangkitnya prestasi futsal di Indonesia.  “Dan saya merasa terbantu juga karena tugas saya adalah bisa membangun futsal lebih baik lagi, jadi saya ucapkan terima kasih,” jelas Hary Tanoe.

Ketua Panita Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017 (Camero CUP), Issa Almawadi menuturkan turnamen yang digelar secara reguler ini di antaranya bertujuan untuk mendekatkan industri pasar modal ke masyarakat dan menumbuhkan semangat berinvestasi di pasar modal.

Selain itu, digelarnya acara ini juga bermaksud untuk turut menyemarakan 40 tahun diaktifkannya pasar modal Tanah Air. “Kami (AWPMI) secara konsisten selalu menginiasi berbagai kegiatan yang dapat mengakrabkan kalangan jurnalis dengan berbagai profosi pasar modal seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Self Regulatory Organization (SRO), Emiten, Broker, Analis, Investor dan lain-lain,” tutur Issa.*

Tags: