Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Dukung Transaksi Nontunai, MNC Bank Terbitkan 50.000 Kartu Debit Berlogo GPN

BALIKPAPAN – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) telah menerbitkan 50.000 kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Hal ini sebagai bentuk dukungan perseroan pada kebijakan Bank Indonesia (BI) tentang sistem pembayaran yang terintegrasi .

Selain itu, penerbitan kartu debit berlogo GPN MNC Bank juga sebagai wujud komitmen bersama bank dalam mensukseskan dan meningkatkan transaksi nontunai di masyarakat secara bertahap. Nantinya, nasabah perseroan dapat menukarkan kartu debit atau ATM-nya dengan kartu berlogo GPN.

Kepala Cabang MNC Bank Balikpapan Juhan Wahyudi mengungkapkan, dengan infrastruktur yang dimiliki, sejak April lalu pihaknya sudah mencetak 50.000 kartu berlogo GPN.

“Khusus dalam peluncuran GPN ini, kami distribusikan 100 kartu. Itu bentuk dukungan kami untuk acara ini,” ujarnya di sela -sela kegiatan peluncuran GPN yang dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Tabrani Suharman di pelataran parkir Mal E Walk, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (29/7/2018).

Juhan berharap, masyarakat termasuk kalangan perbankan makin dimudahkan dalam bertransaksi dengan penerbitan kartu berlogo GPN. Ia menegaskan, dari 38 bank yang ada di Balikpapan, hanya 21 bank salah satunya MNC Bank yang sudah mencetak kartu GPN.

“Kami bangga dengan infrastruktur yang ada sehingga kami bisa sejajar dengan bank yang lain. Karena dari 38 bank hanya 21 bank yang siap infrastruktur pada acara GPN ini,” ujarnya.

Baca juga:  Alas Roban, Kisah Warung Tak Kasat Mata

Ke depan, perusahaan milik MNC Group ini akan melakukan pergantian kartu bagi nasabah lama secara bertahap. “Yang lama kami tarik dengan yang baru dan bagi nasabah baru kami akan berikan kartu yang baru,” tutur Juhan.

Peluncuran GPN yang dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai ini, dihadiri lebih dari 1.000 orang mulai dari masyarakat umum hingga para karyawan bank di Balikpapan. Tak hanya itu, acara juga makin seru dengan lomba mewarnai tingkat anak-anak, pertunjukkan musik band lokal, dan juga simulasi penggunaan kartu.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1