Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dukung Literasi, MNC Play Hadirkan Layanan Internet Cepat di IIBF 2018

JAKARTA – Guna mendukung industri literasi dan kreatif, MNC Play hadir di ajang Indonesia International Books Fair (IIBF) sebagai official broadband partner. Perusahaan penyedia layanan tv kabel interaktif dan internet cepat milik MNC Group ini menyediakan layanan internet gratis selama kegiatan berlangsung.

SVP Marketing, Product and Content MNC Play Rady Akbar Rafly menjelaskan, sebagai perusahaan penyedia layanan internet, MNC Play memahami bahwa internet menjadi sebuah kebutuhan utama dalam mengakses informasi di era digital seperti saat ini.

“Dengan layanan High Speed Boradband Internet MNC Play yang kami hadirkan dan perkenalkan, kami harap kami dapat membantu para pegiat industri literasi untuk semakin terkoneksi satu sama lain dan menyebarkan informasi seluas mungkin,” ujarnya di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Terlebih, imbuh dia, saat ini banyak beredar buku digital atau e-book yang hanya bisa didapatkan dengan mengakses internet. “Kami meyakini internet dapat memudahkan mereka dalam mempromosikan buku, menulis resensi bukunya dan mendiskusikan buku dengan netizen,” tambah Rady.

Rady pun berharap, MNC Play dapat menjadi sahabat bagi para pegiat literasi dan berperan dalam meningkatkan daya literasi dan kreatifitas masyarakat Indonesia.

IIBF diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesua (IKAPI) pada 12-16 September 2018 di Cendrawasih Room dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Event ini diikuti oleh puluhan penerbit dari 17 negara di antaranya Arab Saudi, Australia, Tiongkok, Maroko, India, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Malaysia, dan Uni Emirat Arab.

Baca juga:  Ini Strategi Bisnis MNC Finance di Tahun 2018

Lebih dari 100 acara juga siap memeriahkan perhelatan IIBF 2018 ini seperti lomba untuk sekolah, talkshow, peluncuran buku, temu penulis, dan wisata literasi. Beberapa program unggulan seperti Zona Kalap, Undian Haji dan Wisata Literasi bagi anak-anak pun diyakini dapat memberikan pengalaman unik dan berbeda.

Dalam pembukaan pameran kemarin, Rabu (12/9/2018), diselenggarakan pula penghargaan IKAPI Awards 2018. Apresiasi ini diberikan kepada tiga orang yang sukses mendukung literasi.

Adapun kategori Literacy Promotor diberikan kepada Puspa Bergerak, untuk kategori Book of The Year diraih buku Aroma Karsa karangan Dewi Lestari, dan untuk anugerah Writer of The Year disabet Rhenald Kasali.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1