Ketik pencarian Anda

Uncategorized

Dukung Kemudahan Akses Transaksi Perbankan, MNC Bank Siapkan Motion

Foto: MNC Media

JAKARTA –Pada era kenormalan baru ini masyarakat memang boleh beraktivitas secara normal seperti sebelum pandemi dimulai, namun tetap harus mengutamakan protokol kesehatan. Mulai dari selalu pakai masker, rajin mencuci tangan, hingga menerapkan physical distancing. Hal tersebut menyebabkan peningkatan permintaan dan kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi yang minim kontak fisik. Sehingga industri perbankan terus mendorong penggunaan layanan digital. Termasuk layanan elektronik seperti mesin ATM, EDC hingga internet dan mobile banking yang kini menjadi sarana transaksi pilihan masyarakat.

Tak terkecuali, MNC Bank telah melakukan berbagai langkah termasuk optimalisasi seluruh layanan elektronik dan digital dalam upayanya mendukung kebijakan pemerintah terkait pemulihan perekonomian dan transformasi ekonomi. Presiden Direktur MNC Bank Mahdan menuturkan, pihaknya tengah mempersiapkan Integrated Banking Solution dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan.

“Saat ini dan kedepannya masyarakat membutuhkan solusi untuk melaksanakan transaksi perbankan yang mudah dan aman, dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, kami akan memperkenalkan Mobile Transaction Indonesia atau Motion sebagai aplikasi yang menjawab kebutuhan nasabah dan memberikan kenyamanan bertransaksi,” ujar Mahdan di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Mahdan melanjutkan, Motion adalah aplikasi mobile banking yang dapat digunakan oleh nasabah MNC Bank yang telah memiliki kartu Debit/ATM atau kartu Kredit Bank MNC untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui perangkat elektronik berbasis Android & IOS. Selain memperkenalkan Motion sebagai aplikasi untuk kebutuhan nasabah simpanan dan kartu kredit, MNC Bank akan terus meningkatkan kemampuan infrastrukturnya untuk dapat mengakomodir lonjakan transaksi dan berbagai kebutuhan masyarakat.

Baca juga:  MNC Asset Management Teken MoU dengan PT Mirae Asset Sekuritas dan PT Supermarket Reksadana Indonesia

Terdapat beberapa inisiatif yang dilakukan MNC Bank agar masyarakat dapat menikmati pengalaman dan fasilitas digital banking yang baik. Selain menggunakan fitur biometrik, MNC Bank juga akan menambahkan fitur digital onboard serta pembayaran dan transaksi terjadwal. Sehingga kedepannya nasabah dapat membuka rekening hingga membuat financial planning melalui aplikasi Motion.

“Harapan kami, aplikasi Motion ini dapat mempermudah transaksi nasabah dan masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi. Motion akan kami perkenalkan pada 17 Agustus 2020, sehingga siapapun merdeka untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja dengan aplikasi yang memberi kenyamanan bertransaksi,” pungkas Mahdan.