Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dukung Industri Musik, RCTI Siap Siarkan Langsung AMI Awards

JAKARTA – Kurang dari sebulan lagi, malam penganugerahan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards akan dihelat pada Rabu, 26 September 2018 di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara. Acara ini ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi milik MNC Group, RCTI.

VP Production RCTI Untung Pranoto mengatakan, ini satu bentuk dukungan RCTI terhadap industri musik Indonesia. Diharapkan lewat AMI Awards ini musik Indonesia bisa lebih dikagumi.

“Kita ingin membawa musik lebih menyatu, untuk memajukan industri musik Indonesia. Kalau kita berkarya atau berkontribusi, kita menghargai musik juga, Indonesia harus menjadi tuan rumah dan membanggakan musik Indoensia,” ujarnya saat jumpa pers AMI 2018 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia Dwiki Darmawan mengatakan, tema AMI Awards tahun ini adalah #satumusikindonesia dengan seruan memaknai perbedaan untuk bekerja sama demi kemajuan musik Indonesia.

“Tema AMI Awards tahun ini artinya untuk menggambarkan dinamisnya khasanah musik Indonesia saat ini. Apalagi di tengah situasi politik Indonesia yang memanas jelang Pilpres,” kata Dwiki.

Secara keseluruhan, karya yang masuk untuk dinilai adalah karya yang diproduksi mulai dari 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018. Total yang sudah terkumpul sebanyak 1.917 karya yang terdaftar, naik secara signifikan dari tahun sebelumnya 1.071 karya.

Genre musik yang masuk tahun ini juga sangat beragam. Ada musik anak-anak, musik daerah, dan genre musik lainnya.

Baca juga:  MNC Futsal Championship Ajang Persiapan Timnas Futsal Indonesia

Di sisi lain, untuk kategori tahun ini, AMI Awards menyuguhkan lebih dari 48 kategori berbeda. Termasuk, kategori baru di penyelenggaraan di 2018 yakni karya terbaik lagu re-aransemen.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1